Perdana Tarung 250cc, Felix PM Langsung Jawara!! Bakal Diproyeksikan Balap Sport?

Felix Putra Mulya yang kini sudah potong rambut

BalapMotor.Net – Menarik dicermati dalam debut perdananya balap di kelas Sport 250cc, Felix Putra Mulya (15 Tahun) berhasil langsung jadi jawara.

Hal ini berlangsung dalam gelaran Motul Race Championship yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional Bogor hari ini (30/10). Felix berhasil jadi jawara pada kelas Sport 250cc 4 Tak Pro, jadi kelas Pro yah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada jalannya race, Felix sendiri bertarung sengit dengan M Alif Adamsyah. Menurut informasi dari Reynaldo C Ratukore selaku mentor sekaligus owner tim Yamaha Cargloss RRS, ternyata Felix baru latihan sehari saja.

“Latihan baru mulai kemarin. Awal latihan sudah 1 menit 46 detik dengan kondisi ban bekas Endurance kemarin,” terang Rey Ratukore.

Perlu diketahui juga bahwa Felix PM sendiri sudah memasuki musim kedua tarung di ajang Oneprix kategori Rookie dan saat ini menduduki klasemen kedua.

Untuk balap sport sendiri, sebelumnya Felix sudah balap dengan spek motor 150cc. Felix juga menjadi peserta Idemitsu Junior Pro dan di 2022 ini menjadi musim keduanya.

Sepertinya memang Felix sedang diproyeksikan untuk tarung di kelas sport. Apalagi postur Felix yang tinggi, pastinya lebih cocok balap sport. Saat penulis konfirmasi kepada Rey Ratukore, sang mentor juga mengakui akan hal tersebut.

“Jadi memang kita proyeksikan Felix ke level yang lebih tinggi. Tinggal cari sponsor untuk bisa bawa Felix main di level sport karena punya potensi. Tahun depan rencananya akan ikut balap sport seperti di Yamaha Sunday Race,” ungkap Rey Ratukore. (***)

GM-helm VND Racing PARD