Perdana Tampil, Ninja TU Safarindah Jadi Motor Tercepat di Drag Muaro Bungo, Bikinan Siapa?

Arif Tijil saat memacu Ninja TU dari tim Safarindah Racing Palembang

BalapMotor.Net – Kawasaki Ninja spek Tune Up dari tim Safarindah Belando Racing Palembang mampu menjadi motor tercepat pada gelaran Swarnadwipa Gaspoll 201M Drag Bike yang berlangsung di sirkuit NP Swarnadwipa, Perum Bungo Green City – Muaro Bungo, Jambi pada akhir pekan lalu (7/2).

Ditunggangi Arif Tijil asal Jawa Timur, motor milik Muhammad Fardillah ini mampu mencatatkan time 6.862 detik. Tidak hanya tercepat pada kelas Sport 2T 155cc TU Open, tetapi time tersebut merupakan yang tercepat pada gelaran tersebut. Ternyata motor tersebut merupakan garapan dari Yahya TYL Racing gaes.

Penampakan Ninja TU Safarindah Racing Palembang yang ternyata bikinan Yahya TYL
SSS Racing

Keperkasan kuda besi berkelir biru ini juga ditopang oleh knalpot yang mumpuni, yaitu menggunakan ABRT20. Mengenai keperkasaan kuda besi tersebut, Arif Tijil sang joki memberikan gambarannya. “Mesin masih fresh mas, tenaganya luar biasa untuk spek ninja TU, untuk bagian frame dan kaki-kaki lainnya juga sangat nyaman, di bantu juga dengan kenalpot abrt20 yang sudah terbukti kualitasnya hehehe,” ungkap Arif Tijil kepada penulis.

Selain Arif tijil, motor ini juga mampu berada pada posisi kedua lewat Erwin Sredek, lalu Noka Romano mampu bertengger pada posisi ketiga dan di posisi ke-4 ada Erwin Embot yang juga memacu motor ini. Ini artinya pada kelas Sport 2T TU 155cc di posisi ke-1 sampai ke-4 di kuasai oleh ninja TU milik Safarindah Belando Racing Palembang.

Menariknya, motor ini sendiri baru tampil 1 kali ikut event dan langsung cetak best time. “Alhamdulillah baru sekali ikut event bisa best time 6.8 detik, mudah-mudahan motor ini bisa terus cetak best time mas,” ungkap Muhammad Fardilah selaku owner tim kepada penulis. | Budy

Erwin Sredex, Arif Tijil dan Erwin Embot bersama Muhammad Fardillah sang owner Safarindah Racing Team Palembang
GM-helm PARD