Penuh Perjuangan, Katon Kilup Raih Juara Nasional Drag Bike Sumatera 2019

Aksi Katon Kilup
Yamaha

BalapMotor.Net – Grand Final Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 2019 sukses terselenggara pada akhir pekan lalu (20/10) di Batam. Dari gelaran yang berlangsung di sirkuit NP Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam ini, nama Katon Kilup berhasil menjadi peraih gelar juara nasional Drag Bike Sumatera 2019.

Untuk menjadi juara umum Katon harus bersaing dengan pembalap asal Batam yaitu Adji Gondo, karena hanya selisih 1 point.

“Untuk persaingan sangat ketat kak, apa lagi point saya pun selisih satu point dengan Adji Gondo, pokoknya harus ekstra lagi dah tampil percaya diri kak. Alhamdulilah kalau rezeki gak kemana mana, saya pun berterima kasih kepada sponsor dan tim yang telah mensupport saya dari awal seri hingga akhir seri ini kak,” ujar Katon Kilup kepada penulis.

Pada balapan penentuan tersebut, Katon berhasil podium pertama di kelas Sport 2T 155cc Frame STD. Lalu di dua kelas lainnya menempati posisi ketiga yaitu Matic 200cc & Bebek 4T TU 200cc, total point yang di kumpulkan sebanyak 113.

Katon Kilup Sang Juara Nasional Drag Bike Sumatera 2019

Pahit manis Katon Kilup menjadi jawara region Dragbike di tahun 2019 sudah di lalui, dari penginapapan sendiri, mencari tim dan motor serba sendiri, dan banyak lagi perjuangan dari pembalap asli Riau ini.” iya bener tu mas, pokoknya semua serba sendiri meski tidak memperkuat tim biasanya, pokoknya ngamenlah mas yang ku rasain,” ungkap Katon.

Tidak cuman itu penulis pun mengungkapkan sejarah karir kanton kilup di dunia DragBike. Saat di wawancarai mengenai sejarah karirnya hingga saat ini Katon pun membeberkan bahwa awalnya Katon merupakan joki liaran pada saat dirinya berusia 14 tahun.

“Untuk awalnnya saya bermainan liaran kak di umur 14 tahun. Setelah sering melihat balap resmi, akhirnya saya mencoba turun di balapan resmi di umur 15 tahun. Dah hingga saat ini di usia 21 thn pun saya masih menjalani balapan di resmi kak dan gak nyangka di tahun ini bisa menyandangan juara nasional Drah Bike region Sumatera,” terang Katon.

Selamat untuk Katon Kilup menyandang jawara DragBike Sumatera 2019.|Halim

GM-helm SSS Racing