Penghargaan FIM Asia Riders Award Jadi Pelecut Semangat Wahyu Aji di 2017

Wahyu Aji menerima penghargaan FIM asia Rider Award bersama para juara Asia lainya ada juga Jefri Tosema yang juga dari Indonesia | Foto : Shazli Shamsudin

BalapMotor.Net – Musim balap 2016 memang benar-benar jadi musimnya Wahyu Aji Trilaksana. Pembalap asal Ajibarang ini namanya cukup mencuat di musim kemarin. Membela tim TPK48 BKMS Indonesia, Wahyu Aji mampu menjadi juara Asia di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB130cc.

Kemenangan Wahyu sendiri di balapan tersebut disaksikan langsung oleh beribu bahkan berjuta warga Indonesia, karena memang disiarkan secara langsung di TV dan juga di Facebook. Wajarlah dengan ini, pembalap berparas ganteng ini langsung menjadi idola, apalagi melihat perjalananya menjadi juara tersebut tidaklah mudah.

Setelah diarak keliling kampungnya di Ajibarang pada awal tahun ini (8/1), kemarin Wahyu diundang ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menerima penghargaan lagi. Wahyu Aji dan para juara Asia lainya menerima penghargaan di ajang FIM Riders Award yang berlangsung di Hotel Sentral.

Wahyu Aji dan Ron Hogg dari TWMR | Foto : Shazli Shamsuddin
SSS Racing

“Ini adalah tittle pertama saya di Asia, saya sangat bersyukur untuk hasil di tahun kemarin dan saya ucapkan terima kasih untuk tim TPK48 BKMS Indonesia dan semua sponsor yang telah memberi support,” ujar Wahyu Aji Trilaksana.

Nah untuk musim 2017 sendiri, Wahyu telah resmi di rekrut oleh tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk masih membalap di ajang ARRC. Wahyu akan ditarungkan oleh tim YRI di kelas pengganti UB130 yaitu kelas UB150cc. Dengan Yamaha MX-King, Wahyu ditargetkan mampu mempertahankan gelar juara asia di kelas bebek.

“Semoga di tahun ini dengan tim yang baru bisa memberikan hasil yang lebih baik. Ini tentunya karena perjuangan tidak sampai berhenti sampai disini, dan saya akan buktikan bahwa pembalap Indonesia juga bisa menuju ke jenjang balap dunia,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

Wahyu Aji Trilaksana saat menerima penghargaan FIM Asia Riders Award | Foto : Shazli Shamsuddin

Selain membalap di ARRC, Wahyu juga akan membalap di ajang Kejurnas IRS di musim ini. Bersama tim Yamaha HDS, Wahyu akan turun di kelas Sport 150 & 250cc. Guna mempersiapkan diri di musim 2017 ini, Wahyu juga sudah mengikuti pelatihan balap di Jogjakarta.

“Perbandingan UB130 dan UB 150cc menurut saya dengan power yang lebih besar pastinya memerlukan fisik yang lebih baik lagi. Dengan ini saya mengikuti pelatihan menggunakan motor sport Yamaha YZF-R15 dan juga YZF-R25. Saya yakin saya akan bisa lebih cepat beradaptasi, apalagi saya dibantu oleh pembalap penuh pengalaman yaitu mas Irwan Ardiansyah dan juga mas Hendriansyah, mereka menfasilitasi untuk terus mengembangkan bakat saya dan ini membuat saya jadi lebih semangat menghadapi balapan di musim 2017 ini,” tengkap Wahyu Aji Trilaksana. Semangat mas bro #JadilahJuara. | Luvo

GM-helm PARD