Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017 Siap Digelar Sebanyak 6 Seri

Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017 Siap Digelar Sebanyak 6 Seri
Hadiah Mitsubishi Mirage dan Yamaha R15

BalapMotor.Net – Setelah melewati libur panjang bulan Ramadhan nanti, akan hadir salah satu ajang bergengsi di Sulawesi Tengah. Eventnya bertajuk Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017. Event ini diselenggarakan oleh management Panggona Palu Sulawesi Tengah.

Rencana, salah satu event spektakuler ini akan disajikan sebanyak 6 seri sepanjang tahun 2017. 4 seri akan berlangsung di sirkuit Panggona Sulawesi Tengah dan 2 seri akan berlangsung didua Kab. Sulawesi tengah, yaitu Toli-toli dan Poso.

Yang menarik dari event balap motor ini peserta akan mengumpulkan point. Jadi selama enam putaran peserta harus berusaha semaksimal mungkin agar bisa keluar sebagai juara umum. Kelas yang di perlombakan terdiri dari kelas PON MX-King 150 & kelas Bebek Tune Up 2 Langkah 116cc.Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017 Siap Digelar Sebanyak 6 Seri

SSS Racing

Dua kelas tadi diperuntukan untuk kategori Open Seeded dan Pemula Lokal Sulteng. Jadi untuk juara umum akan dibagi kepada dua kelas ini. Lebih menarik, hadiah yang akan didapat oleh sang juara umum sangatlah istimewa bin luar biasa.

Hadiah Mobil dan Motor Sport
Bosowa & CV. Akai jaya motor bersinergi dengan sponsor-sponsor lainya untuk mendukung berlangsungnya event tersebut. PT. Bosowa menyediakan 1 Unit Mobil Mitsubishi Mirage kepada juara umum seeded. Sedangkan CV. Akai Jaya Motor menyediakan 1 unit Yamaha R15 kepada juara umum pemula.
Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017 Siap Digelar Sebanyak 6 Seri
Andi Nur B Lamakareta sang owner sirkuit

Sebagai bentuk dukungan Yamaha Indonesia melalui main dealernya di Sulawesi Tengah yaitu CV. Akai Jaya Motor memberikan 12 unit Yamaha MX-King untuk digunakan dalam perburuan point dikelas PON. Dengan demikian perburuan point dikelas PON seeded & pemula akan sangat menarik karena hanya menggunakan motor standart showroom. Skill dan kemampuan pembalaplah yang akan menentukan.

“Event ini bertujuan untuk kembali menjaring bakat-bakat atau bibit baru yang berpotensi. Tentu dengan tujuan agar mampu berprestasi di ajang balap motor Indonesia.” Ungkap Andi Nur B. Lamakarate, selaku Direktur Sirkuit Panggona. | Rinaldi Mosi

Berikut Jadwal 6 seri yang akan diselenggarakan:
  • SERI 1 – SIRKUIT PANGGONA, 29-30 JULI 2017
  • SERI 2 – SIRKUIT PANGGONA, 12-13 AGUSTUS 2017
  • SERI 3 – SIRKUIT TOLI-TOLI, 9-10 SEPTEMBER 2017
  • SERI 4 – SIRKUIT POSO, 21-22 OKTOBER 2017
  • SERI 5 – SIRKUIT PANGGONA, 4-5 NOVEMBER 2017
  • SERI 6 – SIRKUIT PANGGONA, 30-31 DESEMBER 2017Panggona Bosowa Akai Jaya Prix 2017 Siap Digelar Sebanyak 6 Seri
GM-helm PARD