OnePrix Seri 1 Tasikmalaya: Adaptasi Lagi, Herjun AF Langsung Langkahi Expert!

OnePrix Seri 1 Tasikmalaya: Adaptasi Lagi, Herjun AF Langsung Langkahi Expert!
Herjun AF #46
Yamaha

BalapMotor.Net – Herjun Atna Firdaus, rider asal Pati, Jawa Tengah kembali memacu spek motor bebek. Pembalap Asia Talent Cup ini ikut bertarung dalam putaran pembuka OnePrix (Indoanesia Motorprix Championship) yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.

Herjun AF bergabung bersama tim Astra Motor Racing Team (ART). Ini tim yang mengawalnya dari beberapa tahun belakangan. Herjun sendiri tampil di kelas Novice (Bebek 4T TU 150cc Injeksi). Ini kelasnya pemula. Kalau di Motoprix tahun lalu namanya MP3.

Menariknya, Herjun sendiri sudah jarang sekali tampil dengan motor bebek. Latihan pun selalu dengan sport. Namun, hasil yang diraih Herjun saat latihan bebas tadi pagi diluar dugaan. Herjun dengan nomor start 46 mampu catatkan waktu 1:00,019 detik.

“Benar-benar harus adaptasi lagi. Karena latihan pun saya sudah jarang. Sudah fokus selalu bermain sport dengan CBR. Tapi perlahan mulai menemukan ritmenya lagi,” ungkap Herjun AF.

Doi yang tercepat saat latihan bebas di kelas Novice ini. Ternyata, waktu Herjun saat latihan bebas mampu ungguli waktu di kelas Expert (seeded). Namun hanya untuk grup 1. Karena di kelas Exprest untuk latihan hingga QTT nanti dibagi ke dalam 2 grup.

Pada latihan bebas grup 1 expert tadi Herman Bas yang tercepat hanya kukuhkan waktu 1:00,042 detik. Terlihat Herjun lebih baik. Akan tetapi best time Herjun terlampaui rekan satu timnya, yakni Afridza Syah yang torehkan waktu 59,774 detik. Afridza sendiri tampil di grup 2 (expert) saat latihan bebas tadi. | Yugo

GM-helm SSS Racing