Oneprix Sentul 2019 : Waspadai Wilman Hammar

Aksi Wilman Hammar
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini tepatnya pada Sabtu-Minggu (31/8-1/9) akan berlangsung putaran ketiga Kejurnas Oneprix 2019. Sirkuit Sentul Karting, Bogor akan menjadi tempat bertarungnya para pembalap terbaik Indonesia.

Prediksi penulis, sepertinya para peserta wajib mewaspadai aksi dari Wilman Hammar. Pembalap dari tim Yamaha Bahtera Racing ini sendiri tidak boleh dipandang sebelah mata pada balapan akhir pekan ini.

Pada putaran kedua Motoprix Region B Jawa yang berlangsung di sirkuit yang sama pada akhir pekan kemarin (24-25/8), Wilman Hammar yang kurang bersinar di awal musim mampu menjadi pole sitter. Meskipun sempat melorot pada awal race, Wilman Hammar mampu double podium ketiga.

Widya Krida Laksana (GDT Racing) dan Wilman Hammar

Tentunya ini yang membuat Wilman Hammar patut diperhitungkan. Apalagi Wilman Hammar mengaku kalau dirinya suka dengan sirkuit Sentul Karting karena sirkuit ini trek lurusnya pendek dan lebih banyak tikungan.

“Saya suka dengan karakter sirkuit Sentul Karting yang banyak tikungannya dan trek lurusnya pendek. Ini karena bobot saya yang lumayan mas, kalau trek lurusnya panjang seperti di Sentul besar berat banget mas.” terang Wilman Hammar.

Wilman Hammar sendiri menambahkan sebenarnya dirinya cepat beradaptasi dengan semua sirkuit. “Jadi bukan karena saya suka dengan sirkuit ini, saya sendiri cukup cepat beradaptasi dengan semua sirkut, hanya saja ya karena berat badan yang membuat saya kalah di trek lurus,” tambah Wilman Hammar.

Info tambahan, Wilman Hammar merupakan salah satu pembalap yang mempunyai track record cukup baik di sirkuit ini. Dengan backup mesin dari GDT Racing yang tentunya bukan engine builder kacangan pastinya kita wajib waspadai Wilman Hammar. | Luvo

SSS Racing