OMR LENKA GP12 King Of Battle 2 Stroke Road Race Boyolali Dikuasi Anak Sudarmono

Aksi Veda Ega Pratama di Boyolali | Foto : Candra
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran King Of Battle 2 Strokes Road Race Boyolali (15-16/6) kemarin, dibuka juga kelas pembibitan OMR LENKA GP12. Motor MiniGP dengan ring roda 10 inch ini merupakan motor yang dapat digunakan untuk pengenalan basic balap sport prototype untuk anak-anak.

Pada balapan kali ini, Veda Ega Pratama dari Mons 54 Private Creampie mampu menjadi jawara disusul oleh M. Diandra dari Creampie Mons 54 MBKW2 dan Abimanyu Fermadi dari PRS Tigrehood 789 Chicken Speed 193 D45. Bocah-bocah cilik ini beraksi bak pembalap MotoGP di sirkuit permanen Boyolali.

Podium LENKA GP12 di Road Race Boyolali

Menurut Sudarmono, pembalap berprestasi Indonesia yang merupakan ayah dari Veda Ega Pratama dan juga owner Mons 54 Private mengaku kalau memacu LENKA GP12 sendiri harus menggunakan teknik. “Untuk persiapan Veda sendiri latihan tetapi latihan teknik, karena ini motor sport, nggak bisa cara bawanya pakai cara bebek,” ujar Sudarmono yang juga pernah full series balap Supersport 600 ARRC ini.

Baca Juga : Hasil King Battle 2 Stroke Road Race Boyolali 15-16 Juni 2019

“Awalnya memang agak susah karena saat memacunya harus nunduk. Tetapi setelah tahu tekniknya untuk pakai motor ini, efeknya jadi sangat umdah mengendalikan motor yang lain,” tambah Sudarmono yang juga melatih M Diandra yang podium kedua pada balapan kemarin.

Pare pembalap cilik

Untuk ubahan motor sendiri, ternyata Sudarmono tidak banyak melakukan perubahan. “Motornya sendiri shock depan belakang standard, saya upgrade reboundnya. Ban diganti pakai Maxxis, mesin 90% standar, hanya ubah spuyer dan geser noken as,” terang pembalap asli Gunung Kidul ini.

Menariknya juga disini adalah dimana Abimanyu Fermadi yang masih sangat kecil yaitu masih berusia 6 tahun bisa naik podium. “Alhamdulillah Abimanyu bisa terus beradaptasi dengan motor yang lebih besar,” ungkap Dedy Fermadi ayah kandung dari Abimanyu yang juga owner D45 Road Racing Academy ini.| Luvo/ CandraCP

Abimanyu diatas LENKA GP12
GM-helm SSS Racing