OMR Honda CB150R & CBR250 2014 : Akan Terus Telurkan Bibit Pembalap Masa Depan

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tahun lalu sukses bergulir dan menelurkan bibit balap dengan kualitas yahud, Astra Honda Motor ( AHM ) tahun ini masih akan meneruskan balapan OMR CB 150 R dan CBR 250. Balapan penjenjangan dari Honda untuk balapan motor sport ini tahun lalu telah menelurkan Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Andi Gilang yang tampil menawan di seri pembukan IRS dan Asia Talent akhir minggu lalu.

Masih seperti tahun lalu, pesertanya diambil dari bibit-bibit pembalap muda dari berbagai daerah dan usianya dibatasi yaitu 20 tahun untuk kelas OMR CBR 250 dan 18 tahun untuk OMR CB 150R.  Dan masih seperti tahun lalu juga balapan ini masih dibarengkan dengan Kejurnas IRS.

omr cb 150 sentul

Semua peserta nantinya akan mendapat pelatihan dari mentor yang merupakan pembalap top yang sudah berpengalaman balapan, yaitu Wahyu Widodo dan M. Fadli Imanuddin, pada kenal kan balap mania hehehe. Namun sayangnya pada seri pertama kali ini tidak semua peserta mengikutinya, karena ada bentrok di balapan yaitu di Kejurnas Motoprix Malang, Motoprix di Sulawesi serta Kejurnas Motocross di Semarang. Jadinya buat meramaikan, beberapa pembalap senior Honda seperti Wawan Hermawan, Denny Triyugo, Iswandi Muis dan Oki Ristan  disuruh buat meramaikan sekaligus buat mentor saat balapan di sirkuit internasional Sentul.

” Nantinya dari ajang ini akan tercipta bibit-bibit baru untuk balapan kelas sport yang bisa jadi penerus, ya contohnya seperti Andi Gilang yang di seri perdananya naik motor gede sudah bisa bikin kejutan ini. Untuk hasil balapan ini sih sudah lumayan, meskipun ada beberapa pembalap yang nampak ketinggalan namun termasuk sudah lumayan “ Ungkap Rizky Christanto dari Safety Riding & Motorsport Dept Astra Honda Motor ( AHM ).

Rizky Christanto Dan Andi Gilang
Rizky Christanto Dan Andi Gilang

” Ini baru pertama kalinya saya balapan di sirkuit internasional yang gede banget mas, saya masih bingung balapan disini, mudah-mudahan seri berikutnya sudah bisa melawan.” Ungkap Reza Hanum Subentra pembalap asal Banyumas dari tim Honda Golden yang ikutan di ajang ini.

Kita tunggu saja munculnya pembalap-pembalap baru yang bakalan muncul dan menharumkan nama bangsa Indonesia tentunya. penulis : Didit | Foto : Heri Oxs

Reza Hanum

SSS Racing