Oca Tampil di Kelas 85cc, Baru Adaptasi Namun Sudah Berprestasi

Oca Tampil di Kelas 85cc, Baru Adaptasi Namun Sudah Berprestasi
I Kadek Oca

BalapMotor.Net – I Kadek Kompyang Fajar Krosiawan, atau lebih akrab disapa Oca merupakan crosser muda berbakat asal Denpasar, Bali. Pada Kejurnas Motocross tahun ini, pembalap yang tergabung dengan tim KJM Mimaki Deus ART Industries Ardians Albert Nugroho MX bertarung di kelas 65cc dan berhasil finis di posisi ke-3 klasemen akhir.

Nah, pada musim Kejurnas tahun depan Oca akan berpindah kelas ke SE 85cc. Persiapan untuk bertarung di kelas barunya nanti sudah ia persiapkan sejak dini. Salah satunya mengikuti kelas 85cc di ajang Powertrack yang berlangsung di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta akhir pekan kemarin (21-22/10).

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski baru tahap adaptasi, namun Oca sudah memberikan bukti kalau dirinya punya kapasitas untuk bersaing di musim depan. Dari total dua moto, Oca kumpulkan total poin di peringkat ketiga. Ia terjatuh di moto1 akan tetapi bisa keluar sebagai runner-up pada moto2.

Oca Tampil di Kelas 85cc, Baru Adaptasi Namun Sudah Berprestasi
Oca siap berprestasi di kelas barunya

“Saya senang ikut di kelas 85cc, soalnya selain saya main juga dapat belajar dengan senior saya. Selain itu main dengan senior juga lebih seru dan banyak fightnya. Dengan motor 85cc bagi saya lebih nyaman karena motornya pas, tapi ya tetap harus belajar dan latihan lebih giat agar tahun depan benar-benar siap gas di kelas 85cc.” Ungkap Oca, siswa kelas VII di SMP Nasional Plus Widiatmika.

Selain itu, Oca juga mengaku akan tampil semaksimal mungkin di kelas barunya nanti. Terlebih, Oca mempunyai dukungan yang luar biasa dari orang tua, keluarga, orang sekitar dan terdekat dan bahkan juga dari sekolahnya.

“Kami sebagai orang tua berterimakasih dengan semua pihak yang selalu support Oca. Dari pihak sekolah (Ketua Yayasan, Kep. Sekolah, Wali Kelas dan semua jajaran di sekolah). Para coach seperti om Nugroho, om Fikar, Wahyu Gareng, Mimaki, Deus, WBA, mekanik, pitcrew, ART Industries, dan semua pihak lainnya. Tak lupa, tentu paling berterimakasih kepada tuhan Ida Shang Hyang Widi Wasa.” Tambah Ibu Oci, ibunda dari Oca.

Semangat terus Ca…

(Yugo)

GM-helm VND Racing PARD