Nur Alfath : Pembalap Muda Celebes Yang Tampil Menawan Saat Gantikan M. Fadli Di HRC Kemayoran

BalapMotor.Net – Balapan di Pulau Jawa memang masih menjadi barometer dari balapan motor di Indonesia khususnya untuk cabang Road Race. Makanya banyak dari pembalap luar jawa hijrah ke Jawa untuk meneruskan karier mereka.

SSS Racing

Nur Alfath pembalap muda asal Makasar ini misalnya, pembalap yang baru naik sedeed ini di Sulawesi bergabung dengan tim Sidrap RT asuhan H. Rusdi Mase yang merupakan bupati dari Kab. Sidrap di Sulawesi Selatan ini juga sangat ingin membalap di Jawa. Pembalap yang merupakan lulusan Honda Racing School 2012 ini di ajang HRC seri 4 di Kemayoran kemarin  ( 7/9 ) akhirnya mendapat kesempatan untuk turun menggantikan M. Fadli Immamudin yang sedang membalap di ARRC Suzuka Jepang di jok Honda AHRS.

“Saya tiba-tiba disuruh berangkat ke Jakarta untuk balap disini mas sama bos saya, ya saya tidak sia-siakan kesempatan ini mas.” Tutur Nur AlFath.

Nur Alfath
Nur Alfath

Meskipun baru pertama kali turun balap di Jawa, namun penampilanya kemarin bisa langsung menonjol. Di HRC1 sejak babak latihan bebas sudah bisa selalu masuk 10 besar bersama jajaran para pembalap papan atas Honda. Dan di babak kualifikasi pembalap yang lahir 9 Maret 1998 ini mampu berada di posisi ke-6.

Saat race pembalap muda yang merupakan murid Wahyu Widodo saat di HRS ini mampu finish di posisi ke-4, namun sayang di race 2 meski sempat menusuk ke depan, Alfath terlalu memaksa dan terjatuh. “ Di race 2 saya disuruh sama crew agar bisa langsung menohok ke depan, karena di race 1 saya bisa berada di posisi ke-4. Eh malah apesnya saya jatuh di tikungan pertama.” Tutur Alfath kepada BalapMotor.Net setelah race 2 kemarin.

Untuk kedepanya sama dengan para pembalap muda lainya yang bisa membalap di luar negri mewakili bangsa Indonesia. “ Kalau inginya sih mas saya bisa membalap di luar negri mewakili bangsa Indonesia bersama Honda, seperti teman-teman saya yang lainya mas, saya ingin sekali seperti mereka. “ ungkap Nur Alfath yang pastinya ingin seperti Wilman Hammar, Iswandi Muis, Andi Farid Izdihar dan A.M Fadly yang merupakan sama-sama asli Sulawesi Selatan yang membalap di luar negri mewakili Honda Indonesia. Semangat kawan, kamu masih muda, tetap berjuang tanpa henti saja. luvo

Nur Alfath

GM-helm