Ninja TU Ibra HKRT Pecah Telor Tembus 6,7 Detik!

Lukman & H. Udin (Ibra HKRT Sarang Petarung

BalapMotor.Net – Ada satu kelas yang menyita perhatian dalam event Kejurda Banten Bodisa Championship Drag Bike 201M yang berlangsung di sirkuit Lanud TNI AU Cicangkal (7 Maret).

Yaitu kelas Sport TU 155cc. Di kelas dengan mayoritas menggunakan spek Kawasaki Ninja ini, time fantastis tercipta. Yudha AP dengan jet darat milik Ibra HKRT racikan Cobra Pantura berhasil menorehkan 6,775 detik.

Time tersebut dipastikan salah satu yang tercepat untuk kategori kelas Ninja tune-up 155cc. Bukan Ninja spek FFA ya. Kalau FFA sudah tembus hingga 6,6 detik bahkan rekor 6,5 sekian detik.

Ninja TU 155 Ibra HKRT Cobra Pantura
SSS Racing

Lanjut lagi dengan Ninja TU 155cc. Dalam pantauan penulis dalam beberapa tahun, belum menemukan Ninja TU yang menorehkan waktu 6,7 detik. Paling cepat tercipta hanya 6,8 detik, itu pun tidak disemua event balap ataupun bisa disebut kadang-kadang.

Nah, lantas apa rahasianya? “Jadi sebelum berangkat ke Banten, motor ini ganti blok mas. Sebenarnya cukup pusing karena waktu mepet, kita kejar tayang dan bersyukur bisa langsung ketemu. Mungkin rezeki dari usaha kita, dan itung-itung kado buat istri yang ulang tahun,” beber koh Bogel yang mengaplikasi knalpot “P” Pekajaman.

Kejar tayang blok baru bikin rekor time baru

Yudha AP selaku pilot mengaku cukup kaget dengan waktu tersebut. “Sebelumnya gak nyangka, tapi saya rasa motornya memang istimewa. Atas maupun bawah sama-sama jalan, Alhamdulillah ritmenya pas ketemu,” ujar dragster asal Bumijawa, Tegal.

Dan terakhir, “Alhamdulillah bonus cari dari Bos Arief dan Bos Pekajaman,” senyum koh Bogel. Asseeekk…..

Cek: Hasil Bodisa Drag Bike Cicangkal 7 Maret 2021

GM-helm PARD