Ninja TU BaraBere, Banter Tapi Liar

Sukses di Wonosobo, BaraBere Masih Penasaran Dengan Timer 6 Detik?
Ninja TU AB SpeedShop BaraBere

BalapMotor.Net – Balapmania pasti sudah sering mendengar nama tim ini di artikel seputar drag bike. Menyusung nama BaraBere, mekanik muda berbahaya asal Semarang yaitu Maulana Bara Wedha kini telah merilis spek terbarunya yaitu Sport 2T TU 155cc. Dari hasil setting di sirkuit PRPP Semarang, motor kelir biru ini sudah tembus 7,0 detik. Sang eksekutor adalah salah satu joki berbahaya asal Semarang yaitu Dwi Batank.

Itu kan baru timer setting, kalo timer di event berapa sih?

“Alhamdulillah di event Cicangkal kemarin sudah tembus 7,1 mas, meskipun As persneling nya bengkok jadi susah buat masukin gigi. Di trek basah, motor tembus 7,3 detik mas, power bawahnya masih terlalu liar hehe”, ungkap Bara mekanik yang masih berusia 25 tahun ini.

Bara Wedha mekanik muda berbahaya dari Semarang | Foto: Richard
SSS Racing

Bila melihat spek mesinnya memang tidak jauh beda dengan racikan mekanik-mekanik yang lain. Membran menggunakan V-Force, karburator PWK 38 AirStrike dan yeis Nova Dash. Sistem pengapian menganut ninja AC yang didukung CDI RC.

Karakter mesin 2 tak memang dikenal akan keliarannya, apalagi jika kapasitas mesin sudah ditambah, otomatis power motor pun langsung naik. Lalu bagian manakah yang harus diubah untuk “melembutkan” putaran bawah motor tanpa harus mengorbankan putaran atas?

“Saya akan merevisi di sektor portingannya dulu mas buat melembutkan putaran bawah yang liar”, tambah Bara.

Awal musim balap 2017 ini, Bara meriset 3 ninja TU sekaligus. Kalo yang biru ini, milik tim AB SpeedShop. Loh yang lain lagi punya siapa? Salah satunya adalah ninja TU milik Bara sendiri.

“Kalo ngga mulai buat sendiri, kapan saya akan belajar mas hehe”, tutup Bara yang mulai tenar dari kelas ninja standar ini.

Gas terus mas Bara ! [ richard ]

GM-helm PARD