Nih Tim Terjauh Yang Turun di Yamaha Cup Race Medan 2019, Jaraknya 1600an Km

Pasukan GGRT NHK Creampie MBKW2 Lampung
Yamaha

BalapMotor.Net – Pasukan Gery Gendut Racing Team Lampung benar-benar serius untuk tempur pada gelaran balap nasional di musim 2019 ini. Tim yang dipersenjatai satu unit Yamaha MX-King garapan MBKW2 yang ditunggangi oleh Andreas Gunawan ini rela menempuh jarak 1.600an km untuk terjun pada gelaran balap Kejurnas Motoprix dan berlanjut di Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2019.

Dengan menggunakan mobil blind van, tim yang mempunyai nama lengkap GGRT NHK Creampie MBKW2 ini menyusuri lima provinsi di pulau Sumatera untuk ikutan pada dua event balap ini.Menariknya, setelah turun di Motoprix Medan 2019 yang berlangsung pada 15-16 Juni lalu, seluruh awak tim dan pembalapnya memilih menetap di ibukota provinsi Sumatera Utara ini untuk mengikuti gelaran YCR Medan.

Aksi Andreas Gunawan saat sesi QTT | Foto : A2M

“Kita saat ini menjadi tim terjauh yang turun mas. Jaraknya 1.600 km dari Lampung sampai disini. Sejak Motoprix, kita menetap selama dua minggu di Medan, ini karena jika dihitung lebih hemat mas,” ujar Oemar GGRT selaku mekanik tim ini.

Baca Juga : Hasil QTT Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2019

Di kota Medan sendiri, pasukan GGRT memilih untuk menyewa guest house yang bisa menampung empat kru tim. “Jadi kita menginap di tempatnya bang Roy RPM mas. Disana kita sewa selama dua minggu, satu kamar bisa muat untuk semua kru,” tambah Oemar.

Nah, pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu sendiri (29/6), Andreas Gunawan mampu menempel ketat Renggi Lukmana sang pole sitter. Andreas Gunawan yang merupakan juara Asia ajang ARRC kelas SAC musim 2015 ini menjadi pembalap yang tercepat kedua di sesi QTT YCR1. | Luvo

SSS Racing GM-helm