Nih 8 Fakta Menarik Dari Wilman Hammar

wilman Hammar
GM-helm

BalapMotor.Net – Hallo balap mania, BalapMotor.TV Youtube channel ada program baru lho, yaitu 10 Fakta Racing. Untuk pertama kalinya, kita akan mengupas mengenai 8 fakta tentang Wilman Hammar.

Apa saja 8 fakta dari Wilman Hammar? yuk kita kupas.

Aksi Wilman Hammar pada sesi QTT Kejurnas Oneprix putaran 4 di Sentul Karting | Foto : Oxs
1. Lahir di Pinrang 22 Tahun Yang Lalu

Wilman Hammar atau yang lebih dikenal dengan nama Willy Hammer merupakan pembalap yang lahir di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada 12 Februari 1997

2. Memulai Balap di usia 12 tahun

Wilman Hammar memulai karier balapnya pada usia yang cukup muda yaitu 12 tahun. Pertama kali balap, Wilman membela tim Suzuki Sinar Galesong Makassar dan jadi juara umum MP5 dan MP6.

Wilman Hammar bersama Honda Putra Rinjani 2012-2013
3. Bikin Geger 3 Region

Pada tahun 2012, Wilman Hammar yang membela tim Honda Putra Rinjani pernah membuat geger tiga region sekaligus yaitu region Sulawesi, Region Jawa dan Region Bali. Wilman selalu mendapatkan hasil istimewa pada laganya tersebut.

4. Menjadi Pembalap Indonesia Pertama Yang Balap di Asia Talent Cup

Wilman mencatatkan diri sebagai pembalap Indonesia pertama yang ikut serta dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) tepatnya pada musim pertamanya yaitu di 2014. Sayangnya Wilman belum mendapatkan hasil maksimal.

Aksi Wilman Hammar saat ATC Sentul 2014
5. Pindah Pabrikan Yamaha Pada 2015

Pada tahun 2015, Wilman Hammar akhirnya memutuskan untuk berpindah dari tim pabrikan Honda ke tim pabrikan Yamaha. Tim Yamaha Bahtera Racing menjadi tim yang dinaunginya sejak 2015 sampai dengan tahun 2019.

6.Raih Banyak Gelar Juara Umum

Tidak hanya meraih gelar juara umum MP5 dan MP6 pada awal kariernya di 2010, Wilmah Hammar sendiri meraih cukup banyak gelar, salah satunya juara umum Kejurnas Motoprix kelas MP1 Region Jawa pada 2018 lalu pada 2014 jadi juara umum HDC.

7. Kembali Bersama Fasttech Jogja

Setelah 5 tahun membela tim Yamaha Bahtera, akhirnya pada 2020 ini, Wilman Hammar memutuskan untuk kembali bergabung dengan tim Fasttech Jogja di Kejurnas Oneprix. Sebelumnya, pada 2019 Wilman juga sudah membela tim ini, tetapi khusus untuk balap 2 tak.

Aksi Wilman Hammar saat di Indoclub 2020 | Foto : Fasttech
8.Lama Tinggal di Jogja

Meskipun lahir dan besar di Pinrang, Sulawesi Selatan, tetapi Wilman Hammar sejak tahun 2013 memilih untuk tinggal di Yogyakarta sampai dengan saat ini.

Demikianlah 8 Fakta Seputar Wilman Hammar, yuk tonton videonya di BalapMotor.TV Youtube channel dan tunggu fakta-fakta selanjutnya. | Luvo

Jangan Lupa Like, Subscribe Serta Share Videonya Yah Gaes!!!

SSS Racing