Ngobrol Bersama A.M Fadly : Gagal Ikutan Asia Talent, Target Juara Nasional Dan Ikutan Asia dream Cup 2015

GM-helm

BalapMotor.Net – Buat balap mania pasti saat mendengar nama Andi Mohamad Fadly alias A.M Fadly pasti inget dong sama bocah yang satu ini. Pembalap asal Makasar yang tahun lalu terpilih untuk masuk di Asia Talent Cup namun mengundurkan diri ini saat ini masih membalap di region 2 Jawa di kelas pemula masih dengan tim yang lama namun beda pabrikan.

Jika tahun lalu belum terikat pabrikan, maka tahun ini A.M Fadly sudah masuk pabrikan Honda bersama tim Honda ASP Racing Team. Meskipun gagal berangkat ikutan Asia Talent Cup tahun ini, dari pihak AHM melalui Anggono Iriawan berbicara kepada media awal tahun ini bahwa A.M Fadly akan diproyeksikan oleh Honda ke internasional namun dengan jalur dari AHM.

Kemarin saat Kejurnas seri 2 Motoprix di Solo, Fadly kecil ini kurang beruntung, hanya bisa masuk race di satu kelas saja, namun kurang begitu bagus hasilnya, namun demikian Fadly masih punya semangat untuk bisa mengejar menjadi juara nasional di kelas pemula. Soal itu balapmotor.net juga melakukan obrolan tentang pembalap 13 tahun ini, yuk disimak.

BM : Apa perasaanmu soal balapan seri 2 kemarin di Manahan Solo ?

A.M FAdly : Perasaan saya masih kurang senang mas, soalnya motor belum pada enak dan selalu ada masalah. Untuk hasilnya juga masih sangat kurang mas.

BM : Apa target kamu untuk balapan di tahun ini?

A.M Fadly : Target saya bisa menjadi juara nasional untuk tahun ini mas.

BM : Melihat dari hasil yang kurang di Solo ini, apakah target itu masih kuat untuk dicapai ?

A.M Fadly : Saya optimis mas, karena di Seri 1 Sentul hasil saya juga lumayan namun untuk kelas MP3 dan untuk kelas MP4 saya tidak ada poin di 2 seri ini . Untuk seri 3 nanti Insya Allah saya juga akan berusaha semaksimal mungkin dan jika tidak ada halangan dan ada rezeki Insya Allah Podium. Amiin

AM Fadly

BM : Menurut kamu untuk tahun ini siapakah yang paling berpeluang menjadi jawara di kelas pemula?

A.M Fadly : Menurut saya Doohan Akbaruzaman, namun itu di kelas MP4, dan untuk kelas MP3 peluang masih terbuka lebar mas, termasuk buat saya hehe.

BM : Tahun ini Kamu ikutan balapan apa saja ?

A.M Fadly : Saya bakalan turun di Motoprix , IRS dan HRC mas, namun buat IRS seri pertama saya absen karena ngejar poin di Motoprix Malang akhir pekan ini.

BM : Di tahun lalu kamu kan tampil sangat bagus saat wild card di Asian GP Sentul dan hampir jadi jawaranya, buat tahun ini apakah bakalan ikutan wild card lagi atau tidak ?

A.M Fadly : Belum tahu mas buat tahun ini. Tahun lalu kan saya dibantu oleh tim Kawasaki Manual Tech pakai Kawasaki, dan buat tahun ini tergantung tim dan Honda.

BM : Balik ke soal mundurnya kamu di ajang Asia Talent, kamu pasti sudah mendengar bahwa Honda bakalan mengorbitkan kamu namun tidak di ajang tersebut dan dengan cara Honda, apa pendapat kamu ?

A.M Fadly : Oh iya mas kata bosku kalau saya mainya di IRS bagus, saya akan diikutkan di ajang Asian Dream Cup tahun depan. Dan saya sih cuma di janjiin ikutan di Asian Dream Cup itupun kalau terpilih mas, doain saja yah.

Demikian obrolan BalapMotor.net dengan pembalap belia yang gaya balapanya patut diacungi jempol ini. Semoga saja tahun depan A.M Fadly bakalan diikut sertakan di dalam ajang Asian Dream Cup yang nantinya merupakan ajang pencarian bakat balap Honda Asia. Malahan kabarnya Asian Dream Cup yang saat ini masih menggunakan Honda CBR250 nantinya bakalan menggunakan kuda besi Moto3 Honda. Kita doain saja balap mania. Didit

A. M Fadly

BM :

SSS Racing