Ngobrol Bareng Agus Setyawan : Kandidat Juara Motoprix Jawa, Target Supersport 2 Tahun Lagi

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa memang baru 5 seri berjalan, namun kandidat buat calon juara nasional kelas sedeed sudah mulai terlihat nih. Agus Setyawan dari tim Yamaha Yamalube NHK FDR AHRS SSS Creampie merupakan pembalap yang di 5 seri awal Motoprix Jawa musim ini selalu menonjol.

Sampai seri 5 di Serang Banten 2 pekan lalu, Agus masih bercokol di pucuk pimpinan klasemen sementara, berarti nih anak lahir pada 18 Agustus 1997 ini sangat berpeluang buat merengkuh juara nasional sedeed di MP1 dan MP2. Nah kini BalapMotor.Net ada perbincangan langsung nih sama pembalap yang kini badanya agak gembrotan dikit nih, yuk disimak.

Agus Setyawan Kandidat Juara Nasional  (2)

BM : Agus, untuk musim balap tahun ini, apa sih target kamu ?

AS :  Target saya bisa menjadi juara nasional di dua kelas Sedeed mas.

BM : Buat musim ini siapa sih pembalap yang menjadi lawan tangguhmu?

AS : Semuanya berat mas, namun untuk urusan poin kayaknya Sulung Giwa harus diwaspadai. Karena poin Sulung dekat dengan saya  mas.

BM : Trus siapa sih menurutmu pembalap yang paling sulit disalip?

AS : semuanya juga sulit mas, tergantung kita berani atau tidak buat menyalipnya.

BM : Kalau di tahun ini kamu juara nasional MP, apakah kamu bakalan naik ke IP, atau tetap di MP seperti Sulung Giwa?

AS : naik ke IP mas saya inginya.

BM : Dari mulai kapan sih kamu memulai debut balapmu?

AS : Sejak kelas 2 SD mas.

Sulung Giwa ( #95 ) Lawan Terberatnya musim ini

BM  : Banyak yang bilang kalau gaya balap kamu itu kalau di sirkuit terkenal berani soal mengeblong lawan, apalagi saat fight, bagaimana pendapat kamu?

AS   : Itu gaya balap saya mas, setiap pembalap mempunyai gaya balap yang berbeda-beda mas.

BM : Kamu kan masih muda yah, masih 17 tahun nih, apa sih kira-kira yang kamu targetin buat buat masa depan karier kamu di dunia balap, target yang kiranya ga muluk-muluk gitu bro?

AS  : Target saya bisa membalap di kelas Supersport 600cc mas, ga muluk-muluk kan?

BM : iyo… terus kira-kira kapan nih kamu bisa balapan di kelas tersebut, kan sampai saat ini kamu masih fokus balapan di trek dadakan ?

Agus Saat mengovertake Syahrul Amin di Motoprix Solo

AS  : 2 tahun lagi mas, doain saja. Buat para semua balap mania juga doain yah…

BM  : Saat ini kan kamu membalap bersama pabrikan Yamaha dan prestasi kamu juga bagus, apakah pernah ditawari atau dikasih tahu tentang prospek masa depan karier kamu?

AS  : Belum mas, belum ada..

BM : Nah jika kamu ditawari pabrikan lainya buat membalap di kelas yang lebih tinggi misalnya balap di Supersport Asia misalnya gimana tuh?

AS  : Ya belum tau mas, lha wong belum pernah ada yang nawarin seperti itu.

BM  : Oh belum tahu yah… Kamu latihan itu kapan aja bro?

AS  : Selama seminggu saya berlatih 3 kali mas.

BM  : Latihanya itu apa saja?

AS  : ya latihan fisik, seting motor terus mainan Motocross juga.

BM : Selain balapan olahraga apa sih yang kamu sukai?

AS  : Sepak bola mas.

BM  : Oh iya siapa sih pembalap favorit kamu?

AS  : Kalau saya sih cuma Valentino Rossi mas.

BM : Oh begitu, mantap deh, pokoknya semangat yah, dan semoga saja cita-citanya bisa tercapai.

Agus Setyawan Kandidat Juara Nasional  (3)

Begitulah obrolan BalapMotor.Net dengan Agus Setyawan yang lahir dan besar di kotanya Jokowi ini. Sudah bisa digambarkan kan bahwa memang hampir semua pembalap Indonesia pastinya mengejar karier ke balapan di kelas yang lebih tinggi dan tinggi lagi. Semoga saja Agus Setyawan yang saat kecil dibimbing oleh Agus ” Bledug ” Setiawan ini bisa tercapai untuk membalap di kelas Supersport 600cc. Maju terus #47, maju terus balap motor Indonesia. Luvo

Agus saat berlaga di Yamaha Asean Cup akhir tahun lalu
Agus saat berlaga di Yamaha Asean Cup akhir tahun lalu
SSS Racing