Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja

Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja
Hendriansyah dan putranya, Nelson Cairoli

BalapMotor.Net – Nelson Cairoli Ardheniansyah, putra sang Dewa Road Race Hendriansyah sudah mulai menapakan kakinya di dunia balap. Sebagai langkah awal, Nelson panggilanya sudah turun dalam ajang Motocross. SE 50cc adalah pacuan awal dari Crosser cilik bernomor start 76 ini.

Mengenai Nelson, ia merupakan anak kedua dari sang Dewa Road Race. Lahir pada 30 Desember 2010 atau belum genap 7 tahun. Juga baru sekitar 6 bulan terakhir Nelson punya niat menjadi pembalap hebat seperti ayahnya.

Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja
Aksi Nelson Cairoli memacu SE50cc

“Sebelumnya memang belum ada kemauan, baru sekitar 6 bulan terakhir Nelson kepincut membalap seperti temannya. Kalau sudah ada niat, mau kita bimbing dan arahkan juga akan lebih mudah.” Ujar Hendriansyah, saat ditemui BalapMotor.Net di Paddock Kejurnas Motocross Solo akhir pekan kemarin.

SSS Racing

Memang semua berawal dari niat dan kemauan. Tatkala hal itu sudah kuat dan melekat dalam diri seseorang, pasti langkah kedepannya pun akan lebih mudah. “Namanya anak-anak dan baru pertama kali diterjunkan pasti bimbinganya berbeda. Terpenting kemauan itu sudah ada, dan akan menjadi modal saya untuk melatih Nelson.” Tambah Hendriansyah yang minggu ini bersiap turun balap di Sentul.

Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja
Nelson siap meneruskan kiprah ayahnya di dunia balap
Nelson Terjatuh Dan Bangkit Lagi

Dalam event yang digelar di sirkuit Goro Assalam, Solo kemarin Nelson memang belum menjadi yang terbaik. Tapi aksinya patut mendapat sebuah apresiasi. Nelson tentu kalah pengalaman dengan rekan lainya. Tapi mental bertarungnya tinggi dan itu menjadi modal bagus untuk kedepanya.

Pada Moto1 Nelson terjatuh dan tak mampu melanjutkan perlombaan. Dengan sempat terjatuh dan ditandu petugas Medis, Nelson tak patah arang dan semangat untuk kembali tampil di Moto2. Tentu sebuah mental berlapis bagi Nelson untuk turun dan ikut serta kembali bertarung di Moto2, setelah sempat terjatuh di Moto1.

Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja
Pacuan Nelson setelah terjatuh

Pada Moto2 Nelson mampu finis ke-13 dari 20 pembalap yang ikut serta. Sebuah bukti dari mental Nelson Cairoli yang tidak mudah menyerah. “Mental sudah ada, tinggal kita tingkatkan fisik serta skillnya.” Tutup Hendriansyah, yang melatih putranya di sirkuit milik sang kakak Irwan Ardiansyah, (Pak Dhe) Nelson.

Go Nelson goo. | @yugo.aol

Nelson Cairoli, Putra “Sang Dewa” Bermental Baja
Nelson Cairoli Ardeniansyah
GM-helm PARD