Nelson Cairoli Paling Berpeluang Juara di Beginner Oneprix Tasikmalaya?

Aksi Nelson saat latihan jelang Oneprix Tasikmalaya

BalapMotor.Net – Pada pertarungan kelas Beginner (U12) ronde kedua Oneprix 2022 yang akan digelar di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada akhir pekan ini (23-24/7), Nelson Cairoli mempunyai kans cukup besar.

Meskipun bukan pembalap tuan rumah, Nelson yang membela pasukan LFN HP969 ini sudah cukup sering menjalani latihan di sirkuit kebanggaan warga Tasikmalaya tersebut. Bahkan sebelum ada kejelasan jadwal balap Oneprix di Tasikmalaya, Nelson tetap menjalani latihan di sirkuit Bukit Peusar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nelson dianggap punya kans besar karena dari time yang dibubuhkan saat latihan terbukti unggul. Menurut Hendriansyah, Nelson mampu mencetak time 1 menit 0 besar di trek ini. Hal tersebut membuat Nelson lebih diunggulkan.

Nelson Cairoli dan ayahnya, Hendriansyah

“Untuk time Nelson memang sudah cukup baik, tetapi yang lainnya juga sudah dekat-dekat mas,” ungkap Hendriansyah. “Nelson sendiri memang diuntungkan sering latihan di sini. Selain saat ini dan minggu kemarin, saat pandemi Nelson juga pernah saya ajak latihan keliling termasuk di sirkui ini,” tambahny.

Meski demikian, Nelson ternyata kurang diuntungkan dengan regulasi bobot. Bobot Nelson dan motornya, melebihi regulasi minimalnya 15 kg. “Bobotnya kelebihan mas, kalau dari regulasi bobotnya kelebihan 15 kiloan,” ujar Hendriansyah.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD