MX King Yamaha Akai Jaya Spek 2020, Beberapa Part Baru Bikin Power Makin Naik

Yogi MBKW2 bersama MX King Yamaha Akai Jaya spek 2020 tunggangan Herman Bas
Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang musim balap 2020 yang sebentar lagi dimulai, kali ini portal BalapMotor.Net akan memberikan bocoran mengenai spek dari MX King tim Yamaha Akai Jaya Palu. Saat ini sendiri, motor MX King garapan MBKW2 tersebut sudah ada yang siap tempur, yaitu tunggangan Herman Bas.

Meskipun belum menggunakan liveri terbarunya, tetapi dari mesin sampai kaki-kaki sudah siap tempur di musim 2020 ini. Menariknya, menurut Yogi MBKW2 selaku tunner, ada beberapa part baru yang sudah disiapkan untuk musim 2020 ini.

Beberapa part baru tersebut adalah piston forging dari UMA Racing, lalu ECU A-Racer terbaru, dan throtle body SYS dan injektor SCK Racing. Semuanya merupakan part yang terbaru dan baru akan dicoba pada musim balap 2020 ini.

Penampakan MX King Akai Jaya Spek 2020

“Untuk musim 2020 ini tidak banyak perubahan mas, paling hanya pergantian piston, kita kali ini mencoba UMA forging, dan noken as dengan durasi yang lebih tinggi. Hasilnya saat di dyno kemarin bisa naik, jika pada tahun lalu kita dyno sebelum Oneprix Final Surabaya sekitar 31,2 HP atau 31,3 HP.” ungkap Yogi MBKW2.

Siapkan Part Tambahan

“Untuk saat ini kemarin baru di dyno powernya naik sampai 32,5HP mas. Kedepannya kita akan memaksimalkan juga dengan ECU A-Racer terbaru, pas di dyno kemarin belum kita pasangi. Lalu kita juga pakai Throtle body SYS terbaru dari Malaysia. Rencananya kita mau nyoba injektor SCK, kemarin kita coba bagus mas,” tambah Yogi MBKW2, tentunya ini bisa membuat MX-King tunggangan Herman Bas ini bisa naik lagi powernya.

Tetapi, Yogi menambahkan bahwa yang terpenting sebenarnya bukan hanya powernya.”Sebenarnya MX King dengan power segitu sudah bagus mas, yang terpenting adalah grafiknya mas,” tambah Yogi MBKW2 yang sudah cukup lama menjadi chief mekanik dari tim Yamaha Akai Jaya Palu ini. So, kita tunggu saja kejutan dari Yamaha Akai Jaya di musim 2020 ini.

SSS Racing