Murid Valentino Rossi Tercepat di Kelas AP250 ARRC Sentul 2016 Hari Pertama, Cetak Rekor Pula

Aksi Galang Hendra Pratama di FP2 ARRC 2016 Sentul

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama, pembalap asal DIY yang merupakan murid Valentino Rossi di The Master Camp VR46 mampu jadi yang tercepat di kelas AP250 hari pertama seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sentul International Circuit. Galang Hendra yang membela tim Yamaha Racing Indonesia mampu mencetak best time 1:44.229 pada saat Free Practice 2, cek hasilnya disini.

Tidak hanya jadi yang tercepat saja, time yang dicetak Galang Hendra yang sempat mengalami kendala teknis di FP1 ini juga ternyata memecahkan best time AP250 ARRC di Sentu tentu saja dengan motor Yamaha YZF-R25. Di tahun lalu, pembalap asal Thailand mampu mencetak best time terbaik 1:45.691 pada saat babak kualifikasi.

Galang Hendra Pratama
Galang Hendra Pratama
LENKA MiniGP SSS Racing

Galang Hendra sendiri mengatakan bahwa untuk seri ini dirinya lebih semangat karena berlaga di kandang sendiri. Selain itu, Galang yang masih berusia 17 tahun ini juga merasa motornya saat ini ada kemajuan. Jadi selain skill Galang yang bertambah setelah mengikuti The Master Camp VR46 di Tavullia, Italia, Galang juga mendapat semangat tambahan.

” Saya mempunyai semangat lebih karena membalap di negara sendiri. Untuk motor sendiri saya merasa ada kemajuan untuk seri kali ini.Saya minta doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. ” tutur Galang Hendra yang ditemui langsung oleh reporter BalapMotor.Net selepas babak FP2.

Reynaldo C Ratukore Juga tampil impresif di FP2 ARRC Sentul
Reynaldo C Ratukore Juga tampil impresif di FP2 ARRC Sentul

Selain Galang Hendra, rekan setimnya Rey Ratukore juga mampu memberikan hasil yang cukup baik. Rey Ratukore mampu jadi yang tercepat ke-4 di FP2. Selain Rey, pembalap dari tim satelit Yamaha yaitu tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing Imanuel Pratna juga bisa tercepat ke-5 di FP1 dan ke-7 di FP2.

Semoga saja para pembalap Indonesia mampu jadi juara di balapan yang babak kualifikasi dan race 1 akan digelar pada hari esok ini. Jangan lupa nonton langsung ke sirkuit atau juga lihat di live TV yah, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD