Murid Rossi Celestino Vietti Mulai Dilirik Yamaha?

Celestino Vietti dilirik Yamaha? | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen sementara Moto2 musim ini yaitu Celestino Vietti sepertinya mulai dilirik oleh tim balap MotoGP, termasuk juga dilirik oleh pabrikan Yamaha. Murid Valentino Rossi ini sendiri sudah menunjukan tajinya dengan dua kali kemenangan di awal musim ini.

Pembalap asal Italia berusia 20 tahun ini menjadi salah satu pembalap yang menarik bagi Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing. Vietti tentu saja cocok jika dimasukan dalam skuad WithU-RNF karena WithU selaku sponsor utama menginginkan pembalap Italia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, Lin Jarvis juga berpikir bahwa tim Mooney VR46 bisa saja juga tertarik menarik Celestino Vietti, meskipun di tim tersebut sudah ada Luca Marini dan Marco Bezzechi dimana keduanya merupakan murid VR46 Academy dan Luca Marini merupakan adik dari Valentino Rossi.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Factory MotoGP |Foto: GPOne

“Vietti bisa menjadi masalah. Tapi saya pikir dia juga bisa dipertimbangkan oleh tim Mooney VR46. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki tempat di tim untuknya. Karena mereka memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi, mungkin sulit bagi VR46 untuk menemukan tempat bagi Vietti. Dia jelas salah satu pembalap yang menarik,” ungkap Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek.

Selain Celestino Vietti, Lin Jarvis sendiri juga mengaku sudah menghubungi banyak rider MotoGP untuk mengetahui bagaimana peta pasar pembalap MotoGP untuk musim 2023. Pastinya bakal seru dan penuh kejutan nih.

GM-helm VND Racing PARD