MP Sentul 2022 : Veda Ega Pratama Juga Bakal Ditarungkan di Kelas Novice

Rudy Trijaya dan Veda Ega Pratama

BalapMotor.Net – Pembalap belia potensial asal Gunung Kidul, DIY Veda Ega Pratama bakalan tempur pada dua kategori pada ronde ketiga Motoprix Jawa 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor akhir pekan ini (30-31/7).

Pembalap tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini tidak hanya tampil pada kategori Rookie saja, tetapi akan diujicoba pada kategori Novice. Hal ini dilakukan untuk persiapan Veda pada musim depan dimana Veda tentunya bakal naik kelas meskipun dari usia (13 tahun) masih di bawah regulasi Rookie yang maksimal 16 tahun.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ya coba saja, untuk persiapan, kan tahun depan juga akan tarung di Novice. Kebetulan Decksa kan juga lagi tarung di Thailand Talent Cup,” ungkap Rudy Trijaya selaku manajer tim.

Veda Ega

Sebelumnya memang Decksa Almer Alfarizi yang tarung pada dua kategori yaitu Rookie dan Novice, dan saat ini Decksa absen di Motoprix, jadi giliran Veda yang diberikan kesempatan tarung pada dua kategori.

Untuk motornya sendiri, ART Yogyakarta sudah menyiapkan motor spek Novice khusus untuk Veda. “Kalau motornya memang sudah kita siapkan,” tambah Rudy Trijaya. Jadi bukan menggunakan motor Decksa yang tidak dipakai karena absen.

Mengenai target, tim ART Yogyakarta tidak memberikan target yang muluk-muluk untuk Veda pada kategori Novice. “Kalau target ya berjalan saja, yang penting semaksimal mungkin,” terang Rudy Hadinata.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD