Motorprix Singkawang 2017 : Perubahan Cuaca Buat Race MP2 Berlangsung Dramatis, Yossi Legisadewo Juaranya

Motorprix Singkawang 2017 : Perubahan Cuaca Buat Race MP2 Berlangsung Dramatis, Yossi Legisadewo Juaranya
Perebutan posisi pertama di lap akhir

BalapMotor.Net – Race final MP2 Kejurnas Motorprix Region 4 Kalimantan putaran 6 yang berlangsung di sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang (8/10) berlangsung dramatis. Cuaca terik di awal race ternyata berubah pada akhir balapan.

Hujan akhirnya mengguyur sirkuit permanen kebanggaan warga Kalimantan Barat ini membuat para pembalap harus bisa cepat beradaptasi. Apalagi banyak dari mereka yang memilih menggunakan ban slick karena memang diperbolehkan saat tarung di sirkuit permanen.

Rimonaq yang memimpin cukup jauh terjatuh di Tikungan terakhir saat hujan
LENKA MiniGP SSS Racing

Rimonaq Franandus dari tim Yamaha Yamalube Reni Abadi KYT IRC MBKW2 yang sempat memimpin jauh merasakan licinnya trek saat hujan turun. Pembalap asal Kalimantan Timur ini terjatuh di tikungan terakhir dan harus merelakan posisi pertamanya.

Akhirnya pembalap tuan rumah yaitu Yossi Legisadewo dari tim Astra Motor Racing Team Kalbar mampu menjadi jawara.Yossi bertarung ketat dengan Syamsul Arifin dari tim Honda Dits NHK KYB Racing Line RCB1 Palangkaraya dan pimpinan klasemen sementara kelas MP2 yaitu Aryanto Tarzan dari tim Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT STSJ AG Service. Namun Syamsul Arifin knalpotnya lepas jadi harus didiskualifikasi.

Podium MP2, Yossi, Aryanto dan Rimonaq

“Saya menggunakan ban belakang slick, jadi harus sangat berhati-hati, apalagi pas di pepet terus sama Pipin (Syamsul Arifin),”ujar Yossi Legisadewo yang akan berjuang mengejar juara region di dua seri sisa nanti.

“Saya menggunakan ban slick depan-belakang mas, jadi licin banget. Tadi di awal race soalnya sangat panas jadi saya memakan ban slick,” ungkap Aryanto Tarzan yang semakin aman di puncak klasemen MP2 ini. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD