Motor Day 2017, Ajang Edukasi Sekaligus Silaturahmi Para Pelaku Otomotif Aceh

motor-day-2017-ajang-edukasi-sekaligus-silaturahmi-para-pelaku-otomotif-aceh
Kemeriahan di acara Awarding Night Motor Day 2017

BalapMotor.Net – Pengprov IMI Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh bekerjasama dengan Dinas perhubungan, Ditlantas Polda Aceh, PT. Jasa Raharja, dan PT. Dunia Barusa kembali menggelar event Motor Day 2017 yang di mulai sejak Rabu (1/11) bertempat di komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

motor-day-2017-ajang-edukasi-sekaligus-silaturahmi-para-pelaku-otomotif-aceh
Ketua IMI Aceh H. Ibnu Rusdi SE dalam acara pembukaan

Ajang yang sudah rutin di gelar sejak 5 tahun ini, mengusung tema “let’s have fun”, bertujuan sebagai ajang silaturahim insan otomotif dan segenap industri otomotif. Ajang ini juga dijadikan sarana transformasi edukasi dan motivasi bagi pelaku olahraga dan komunitas otomotif di Aceh.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada hari kedua kegiatan, Kamis (2/11). Aneka kegiatan seminar Coaching Clinic Safety Driving, dipusatkan di Aula Serba Guna serta Hall Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Seminar ini dihadiri ratusan peserta dari semua lapisan masyarakt, dari kalangan Organda, Pelajar, Pengemudi Roda Empat, termasuk dari kalangan IMI Aceh.

Kegiatan lain seperti eksebisi karting, gathering komunitas roda dua, dan pameran sepeda motor antik, pameran dari komunitas vespa, komunitas advanture pun digelar dalam event Motor Day tahun ini. Event ini juga menghadirkan hiburan yang memanjakan masyarakat mulai dari pameran, pasar rakyat, slalom test, lomba fotografi, dan kegiatan lainnya yang ditujukan sebagai edukasi bagi anak- anak semisal lomba mewarnai dan fun games lainnya.

“Ajang seperti ini secara regular diselenggarakan dengan tujuan untuk dapat mengedukasi kalangan masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas. Ajang seperti ini dapat dijadikan sarana penyampaian yang tepat karena bersifat edukasi, apalagi dikemas dengan suasana kegembiraan serta keakraban dan alhamdulilah 18 kegiatan untuk gelaran Motor Day 2017 sukses di laksanakan.’” Ungkap Ibnu Rusdi selaku ketua Pengprov IMI Aceh.

motor-day-2017-ajang-edukasi-sekaligus-silaturahmi-para-pelaku-otomotif-aceh
Awarding Night, pembagian hadiah kepada pemenang lomba oleh ketua IMI Aceh

Pada malam puncak yang bertajuk Awarding Night, gelaran Motor Day 2017 membagikan hadiah kepada seluruh pemenang lomba, dimeriahkan oleh Amoba Band yang merupakan Band kenamaan di Prov. Aceh, kemudian Grup Band Apache 13 yang sedang digandrungi kalangan masyarakat Aceh menutup kemeriahan acara di Motor Day 2017. [A2M]

GM-helm VND Racing PARD