Motoprix Tasikmalaya 2018 : Aldi Satya Taklukan Dimas Julia di Race MP6

Aldi saat memimpin balapan, disusul Dimas Julia
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah menjuarai race MP6 pada putaran keempat Motoprix Jawa 2018 di Malang, Jawa Timur (29/7), Aldi Satya Mahendra kembali memenangkan race tersebut pada putaran kelima yang berlangsung di Tasikmalaya, Jawa barat (5/8).

Pembalap 12 tahun dari tim Yamaha GHP Kaboci Pirelli KYB DID ini mampu menaklukan Dimas Juliatmoko dari tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK ROB1 RCB UMA SSS Kate yang sempat memimpin balapan di awal race.

“Alhamdulillah seneng banget bisa juara lagi setelah juara di Malang, sayangnya di kelas MP5 tadi kurang begitu maksimal,” ujar Aldi Satya Mahendra yang aslinya dari Bantul, DIY ini.

Podium MP6 Motoprix tasikmalaya 2018, Aldi Satya, Dimas Julia dan Aqshal Ilham

Aldi yang start dari pole position mampu stabil dari awal hingga akhir race, sementara itu Dimas Juliatmokko yang harus menggunakan tongkat untuk berjalan karena terjatuh pada race MP5 melorot pada lap-lap akhir.

“Gara-gara terjatuh di race MP5 saya jadi tidak bisa maksimal pada balapan kali ini. Harusnya bisa terus berada di depan kalau kondisi saya prima mas,” ujar Dimas Juliatmoko yang aslinya dari Berau, Kalimantan Timur.

Untuk posisi ketiga sendiri akhirnya diraih oleh pembalap dari tim MPM Honda Shakespeare 45 IRC KYT ROB1 RCB Uma Racing yaitu Aqshal Ilham Safatul yang mampu bermain aman di belakang Aldi dan Dimas. Cek hasil racenya Disini.

Meskipun Aldi Satya Mahendra mampu memenangkan dua balapan terakhir, tetapi poin pimpinan klasemen masih belum bisa menandingi Dimas Juliatmoko. Yang jelas keduanya bakal bertarung habis di dua seri tersisa Motoprix Jawa 2018. | Luvo

 

SSS Racing GM-helm