Motoprix Tasikmalaya 2017 : Ban IRC Siap Tempur di Sirkuit Bukit Peusar

Motoprix Tasikmalaya 2017 : Ban IRC Siap Tempur di Sirkuit Bukit Peusar

BalapMotor.Net – Selain panasnya persaingan antar pembalap, persaingan antara sponsor ternyata juga selalu terjadi di Kejurnas Motoprix.Pada akhir pekan ini (29-30/7), dimana putaran 5 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa di gelar di sirkuit Bukti Peusar, Kota Tasikmalaya panasnya persaingan tersebut sudah terlihat.

PT.Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC mengaku bahwa suplai ban balap IRC untuk tim yang disupportnya sudah aman untuk balapan kali ini. Beberapa tim balap yang disupport oleh IRC sendiri diantaranya seperti tim Yamaha Bahtera, Honda Trijaya, Yamaha Syafina, Honda Bien, Honda Arya 117 dan beberapa tim lainya.

Dodiyanto (tengah) bersama Steni Mulyadi selaku GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk dan Byantoro Andra technical saat di MP Serang

Andra selaku teknikan & development PT. Gajah Tunggal TBK mengaku bahwa dirinya dan tim harus rela berangkat lebih awal agar tim yang disupportnya tenang saat balapan. ” Kita sengaja berangkat lebih awal. Targetnya itu jumat pagi ban sudah terbagi ke semua tim agar tenang.” ujar Andra.

SSS Racing

Sementara itu, Dodiyanto selaku marketing product development dari PT. Gajah Tunggal TBK mengatakan bahwa IRC cukup optimis untuk meraih hasil maksimal di Motoprix Tasikmalaya. ” Suplai ban ke seluruh tim sudah aman untuk MP Tasik ini. Kita cukup optimis bisa mendapatkan hasil yang maksimal disini.” terang Dodiyanto yang cukup terkenal di dunia balap ini.

Perlu diketahui juga bahwa ban IRC Fasti untuk balap bebek sendiri mempunyai beberapa tipe. IRC Fasti 1 yaitu ban slick yang bisa digunakan di trek permanen saat kering. Lalu Fasti 2 untuk trek dadakan kondisi kering, Fasti 3 merupakan ban basah, sedangkan yang terbaru adalah ban IRC Fasti Pro yang merupakan ban intermediate.

GM-helm PARD