Motoprix Tanjung Tabalong 2018 : Tarzan Tercepat di QTT MP1, Juara Region Semakin Dekat

Arianto Tarzan

BalapMotor.Net – Pembalap dari tim Yamaha Yamalube QQ Motorsport STSJ Pirelli NHK AG Service yaitu Arianto Tarzan mampu menjadi yang tercepat pada sesi QTT kelas MP1 gelaran Kejurnas Motoprix Region IV Kalimantan 2018 putaran final (20/10).

Menunggangi Yamaha MX-King garapan Hawadis, Tarzan mampu mencetak best time 49.134 detik di sirkuit permanen Marido-Tanjung Tabalong yang menjadi tempat gelaran ini. Tarzan mampy mengungguli Yossie Legisadewo dari tim ART Kalimantan yang menduduki posisi kedua dengan time 49.187 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada posisi ketiga sendiri diisi oleh Ary Nugroho yang membela tim BKS Tiara Bintang Pirelli Racing Team. Ary mampu mencetak best time 49.334 detik atau lebih lambat 0.200 detik dibandingkkan dengan torehan waktu Tarzan.

Dengan hasil QTT ini, tentunya peluang juara Tarzan pada balapan besok cukup besar. Apalagi Alpian R dari tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT Racing yang menjadi rivalnya di klasemen akan start dari grid ke-11.

Perlu diketahui juga bahwa sesi QTT kelas MP1 sendiri berlangsung pada kondisi cuaca gerimis. Ini membuat para peserta harus ekstra hati-hati, apalagi sirkuit Marido sendiri ada dua tikungan high speed yang sangat menentukan. | ADP/Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD