Motoprix Tanjung Pinang 2015 : Inilah Kelas Balap Unik Yang Hanya Ada Di Wilayah Kepulauan Riau

Underbone 2 tak masih bisa ditonton di Kepri

BalapMotor.Net – Diajang Pertamax Plus KYT Motoprix seri 7 Region 1 yang berlangsung di sirkuit Dompak, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, ternyata ada beberapa kelas unik yang dibuka untuk supporting class kelas Motoprix. Dikatakan kelas unik, karena kelas ini sangat jarang dibuka di ajang balapan road race di daerah lainya.

Kelas tersebut adalah kelas Underbone 2 tak s/d 130cc, kelas FFA dan kelas expro FFA. Kelas Underbone 2 tak yang dulu pernah beken di Indonesia ternyata belum mati di wilayah Kepulauan Riau. Kelas ini merupakan kelas yang mempunyai daya tarik tersendiri untuk para penonton yang datang ke sirkuit. Motor underbone dari mulai F1ZR, RG-Sport hingga 125Z masih dipakai balapan di Kepri.

Kelas Free For All alias FFA
Kelas Free For All alias FFA
LENKA MiniGP SSS Racing

” Kelas ini gaungnya masih cukup tinggi disini, lalu beberapa tim masih menyiman motor tersebu. Selain itu animo para penonton terhadap kelas ini juga cukup tinggi disini. Tutur Ricky Simanjuntak selaku Kabid Roda Dua Pengprov IMI Kepri.

Lanjut lagi adalah kelas Free For All ( FFA ) bebek, kelas ini tentu saja sudah terdengar biasa di balapan Drag Bike maupun Grasstrack. Nah untuk road race sendiri tentu saja hanya ada di balapan yang dilangsungkan di Kepri. Namun untuk di Kepri sendiri, kelas ini hanya untuk pembalap pemula non prestasi.Dan yang aneh disini, meskipun ada motor underbone 2 tak turun, namun lebih sering bebek 4 tak yang jadi jawara di kelas ini.

Ricky Simanjuntak
Ricky Simanjuntak

” Sedangkan untuk kelas FFA itu merupakan permintaan dari para tim balap disini, nah untuk di seri Motoprix kali ini juga hanya merupakan kelas supporting, jadi tidak masalah. ” tambah Ricky Simanjuntak.

Dan untuk yang terakhir yaitu kelas Ex Pro sebenarnya di wilayah lain juga sudah biasa dibuka. Nah bedanya dengan yang di Kepri adalah jenis motornya yang bebas, dari mulai bebek 4 tak, 2 tak bahkan trail juga bisa ikutan. Unik kan, bagaimana dengan di wilayah balap mania semua nih. [ luvo ]

Kelas Ex Pro FFA
Kelas Ex Pro FFA
APRILIA GM-helm VND Racing PARD