Motoprix Subang 2018 : Si Boy Kembali Membahana, Tercepat di QTT MP1, Ini Komentarnya

Boy Arbi Febri (2) saat QTT MP1
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Juara region MP1 musim 2016 yaitu Boy Arbi Febri nampaknya mulai memberikan ancaman kembali di musim 2018 ini. Ini terbukti dimana pembalap dari tim Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK mampu runner up pada Motoprix Purwokerto 1 April lalu.

Nah, pada putaran kedua Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang-Subang, Jawa Barat (14/4) Boy juga mampu maksimal saat QTT. Boy mampu tercepat pada sesi yang berlangsung pada sore tadi ini.

Pembalap asal Pekanbaru, Riau ini mampu mencetak best time 57.134 detik hanya pada lima putaran awal saja. Ternyata nih, saat ditanyai langsung oleh penulis, Boy mengaku kalau mulai musim ini terbantu akan settingan body motor.

Boy Arbi Febri

“Tahun ini saya mulai fokus untuk setting kaki-kaki motor terutama suspensi. Saya baru merasakan motor yang cukup nyaman di tahun ini, makanya saya lebih optimis.”terang Boy Arbi Febri yang mengaku kalau untuk suspensi motornya dibantu setting oleh +ADD Suspension.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Kejurnas Motoprix Subang 2018

Untuk balapan besok, Boy juga mengaku sangat optimis. Pembalap yang masih lajang ini ternyata juga menganggap bahwa sirkuit Gery Mang-Subang merupakan sirkuit favoritnya. Saat ini sendiri, mesin Honda Sonic yang dipacu oleh Boy merupakan garapan dari Onggo Mototech.

Aksi Boy

“Dengan settingan suspensi yang nyaman dibawa seperti ini, saya bisa lebih enjoy bawanya besok. Selain itu sirkuit ini merupakan sirkuit favorit saya mas,” tambah Boy Arbi Febri.

Meski demikian, Boy juga mesti harus waspada. Ini dikarenakan time di posisi 1 sampai 24 yang lolos grid semuanya di angka 57 detik. Pastinya balapan besok bakalan sangat rapet dan sangat seru sekali, yuk merapat ke sirkuit Gery Mang atau tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah gaes. | Luvo

 

SSS Racing GM-helm