Motoprix Raja Ampat 2017: Hadirkan Pembalap Dari Berbagai Wilayah, Serasa Indoprix Bro

Motoprix Raja Ampat 2017: Hadirkan Pembalap Dari Berbagai Wilayah, Serasa Indoprix Bro
Motoprix Raja Ampat 2017: Hadirkan Pembalap Dari Berbagai Wilayah, Serasa Indoprix Bro

 

BalapMotor.Net – Kejuaraan Nasional Motoprix Seri 2 Region 6 Papua telah usai digelar pada minggu kemarin (20-21 Mei). Event berlangsung di sirkuit NP. Jl. Waisai, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

Lebih menarik, selain tempat penyelenggaraan (Raja Ampat) yang sangat indah dan mempesona, event ini juga sukses hadirkan pembalap terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka (pembalap Motoprix) yang bertarung di Region lain ikut serta pada ajang Motoprix putaran ke-2 di Papua ini.

SSS Racing

Dari deretan pembalap seeded, ada nama Sulung Giwa, Wildan Goma, Doohan Akbar dan Dicky Ersa yang merupakan pembalap andalan dari Yamaha Bahtera, Yamaha Syafina dan Yamaha Putra Anugrah. Mereka sejatinya berlaga pada Motoprix Region 2 Jawa. Namun, lantaran event di Jawa sedang off maka mereka ikut serta bertanding di Papua.Hasil Kejurnas Motoprix 2017 Putaran II Region 6 (Papua)

Mereka bertiga membawa bendera TPK48 Racing Team. Bukan hanya dari Jawa saja. Ada pula Handy Tuahatu, andalan dari Akay Jaya Racing Team yang berlaga di Region 5 Sulawesi. Handy kali ini membawa nama WJ72 Racing Team.

Tak hanya sampai di situ. Pembalap terbaik di level Pemula A juga hadir pada Motoprix seri 2 Papua ini. Daffa Krisna Putra (Yogyakarta) bertarung dengan bendera TPK 48 Racing Team. Ada pula nama Wawan Wello yang hadir bersama ART Racing Team Raja Ampat. M. Faerozi (Jatim) andalan dari Putra Anugrah juga hadir dan kali ini membela WJ72 Racing Team.

Sulung Giwa (Jatim) yang membawa nama TPK48 sukses menjadi juara umum seeded. Wawan Wello (ART Raja Ampat) berhasil menjadi yang terbaik di kelas MP3 (Bebek 4T TU 150cc Mix – Pemula A). Sementara Feroz Kuncir (Jatim) juga berhasil menjadi yang gterbaik pada kelas MP4 (Bebek 4T TU 125cc Mix-Pemula A).

Motoprix Raja Ampat 2017: Hadirkan Pembalap Dari Berbagai Wilayah, Serasa Indoprix Bro
Tidak hanya kelas kejurnas saja, tapi ada juga kelas supporting seperti kelas bebek goreng

Juga ada nama Adhi Wello (Jatim) dari tim WJ72 Racing Team berhasil menjadi yang terbaik di kelas Matic Std 130cc Open dan Matic Std 130cc Pemula Open. Untuk juara umum Papua Barat berhasil diraih Alfian Renaldy. Alfian adalah pembalap asal Makasar, namun kini sudah pindah dan berganti dengan KIS Papua Barat. Untuk juara umum pemulanya (Papua Barat), sukses diraih Fadhlan Ramadhan dari Pulau Biru Racing Team Manokwari.

“Tujuan saya ikut balap di sini adalah menambah pengalaman dan tentunya jam terbang. Selain itu, saya sebelumnya juga belum pernah berlaga di sini, selain balap kapan lagi bisa sambil liburan seperti ini.” Ujar Feroz Kuncir, sapaan akrab M. Faerozi (Jatim).

“Karena balap di Region 2 sedang off, makanya saya pilih balapan di Papua. Apa lagi balapanya di selenggarakan di Raja Ampat, jelas sangat tertarik sekali untuk ikut turun balap di sini.” Ungkap Wawan Wello.

Hadirnya mereka tentu menambah keseruan balap di Papua, khususnya putaran kedua Motoprix yang berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat. Mirip Indoprix yang gabungan pembalap terbaik dari Sabang sampai Merauke. | Pace Yombex

Sulung Giwa saat berwisata di Raja Ampat selepas balapan
GM-helm PARD