Motoprix Purwokerto ( Jelang ) : Jumat Sudah Bisa Latihan, Ada Best Tim Dan Best Paddock

GM-helm

BalapMotor.Net – Selain akan memberikan apresiasi terhadap pembalap yang poinya tertinggi di 9 seri Motoprix region Jawa alias juara region, di ajang seri 9 Motoprix yang digelar akhir pekan ini juga bakalan berbeda dari seri-seri sebelumnya. Di ajang yang akan di gelar di trek dadakan parkiran GOR Satria Purwokerto ini dari hari Jumat ( 17/10 ) sudah dibikin sirkuitnya dan bisa untuk digunakan latihan para peserta.

” Besok sirkuit insya allah sudah bisa digunakan sehabis Dzuhur, malam ini kita akan memaksimalkan agar selesai.” tutur duet sesepuh balap Banyumas, yaitu Orin Sugawa dan Arifin Subehan yang merupakan pentolan dari BIO Racing Organizer.

Duet Arifin Subehan Dan Orin Sugawa
Duet Arifin Subehan Dan Orin Sugawa

Sebenarnya mulai hari ini juga sudah bisa digunakan untuk latihan, namun hanya trek sebagian yang biasa dipergunakan untuk latihan para pembalap lokal. Dan tadi sore pun ada beberapa tim yang mencoba untuk mengetes tungganganya seperti tim ART Jogja, Yamaha Warid, MKO Cendana dan banyak tim dari lokal Kars. Banyumas yang sengaja datang lebih awal tentunya.

” Kita sengaja datang lebih awal, untuk mengetes motor dan juga melemaskan Willy Hammer yang baru datang dari Jepang setelah membalap di Asia Talent Motegi. Jadi kudu menyesuaikan gaya balap bebek lagi. ” tutur Slamet Suroto selaku manajer dari tim ART Jogja.

Slamet Suroto, Bisa untuk melakukan seting
Slamet Suroto, Bisa untuk melakukan seting

Selain soal sirkuit yang sudah dibuka besok, buat tim terbaik dan juga paddock terbaik juga akan diberikan penghargaan. ” Kita akan memberikan penghargaan untuk tim dan paddock terbaik, ya untuk memberikan semangat bagi tim yang turun.” tambah Arifin Subehan dan Orin Sugawa lagi.

Oh iya ditambahkan lagi untuk desain treknya, desain treknya nanti bakalan didesain tidak jauh berbeda dengan sebelum – sebelumnya, hanya saja disini tikunganya akan dibuat lebih melebar. ” Untuk desainya hampir sama dengan seri Motoprix tahun lalu, hanya saja ada beberapa tikungan yang kita buat lebih lebar lagi. Pokoknya kita akan memberikan yang terbaik agar di seri akhir ini para peserta yang datang jauh-jauh bakalan puas..” terang Arifin Subehan membicarakan treknya.

Untuk kelas tambahan, di ajang Pertamax Plus KYT FDR Pikoli Motoprix seri 9 ini juga akan membuka kelas tambahan. Kelas tambahanya yaitu kelas OMR Suzuki Banyumas, atau yang dikenal dengan Banyumas Talent yang diisi pembalap-pembalap Banyumas dengan motor yaitu Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Nex yang semuanya pembalap tinggal geber saja. Pokoknya ayo datang langsung ke sirkuit GOR Satria Sabtu- Minggu besok (18-19 Oktober 2014, saya tunggu. Luvo

SSS Racing