Motoprix Padang 2017: Bermain Tenang, Riky Ibrahim Rebut Kelas MP3

Motoprix Padang 2017: Bermain Tenang, Riky Ibrahim Rebut Kelas MP3
Riky Ibrahim (Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK)

BalapMotor.Net – Bermain tenang dan fokus pada laju motornya membuat Riky Ibrahim sukses menjadi juara di kelas Bebek 4T TU 150cc (MP3). Meski melintasi garis finis di posisi kedua, namun pembalap asli Jawa Barat ini berhak atas podium utama.

Ya, posisi terdepan yang diraih oleh Tofani Wijaya harus digagalkan. Tofani pembalap yang bernaung di tim Honda Menara Agung Bethar CLD NHK IRC FSCM RT tertangkap basah jump start. Dengan itu ia harus mendapat pinalti tambahan waktu 20 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Masih beruntung, berkat kerja keras yang terus dilakukan Tofani lap per lap dirinya masih sanggup finis di podium ketiga. Sementara Riky Ibrahim (Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK) yang tepat di belakang Tofani berhak atas gelar juara di MP3.

Motoprix Padang 2017: Bermain Tenang, Riky Ibrahim Rebut Kelas MP3
Podium MP3 Final Motoprix Padang 2017

Di posisi kedua akhirnya diraih oleh Agus Setiwan (ABHLM BTKS NHK FDR CLD). Pembalap Aceh ini juga mendapat berkah atas penalty dari Tofani dan jatuhnya Daffa Kresna Putra. Daffa yang sebelumnya diprediksi akan memberikan tekanan pada pembalap Sumatera harus menelan pil pahit setelah ia terjatuh dengan cukup keras.

Dengan hasil ini Riky Ibrahim sukses membalas kegagalannya di kelas MP4 dimana dirinya harus gagal menyelesaikan perlombaan. Selain itu, pacuan Yamaha MX-King garapan Trembis yang ditunggangi Riky juga mengalami masalah pada suspensi, namun berkat ketenangannya ia tetap bertahan dan meraih gelar juara.

“Alhamdulilah bisa diberi rezeki juara di kelas MP3. Sebelumnya di kelas MP4 saya gagal dulang podium. Balap tadi saya coba bermain lebih fokus, melihat Topan lakukan kesalahan serta Daffa yang terjatuh membuat saya lebih tampil tenang. Kendala motor sempat membuat Agus mendekat, tapi bersyukur podium utama masih rezeki saya.” Ungkap Riky Ibrahim.

So, selamat ya..

(A2M)Motoprix Padang 2017: Bermain Tenang, Riky Ibrahim Rebut Kelas MP3

GM-helm VND Racing PARD