Motoprix Medan 2017: Andalkan Ban IRC, Erwin Ridwansyah Juara MP1

Motoprix Medan 2017: Andalkan Ban IRC, Erwin Ridwansyah Juara MP1
Aksi Erwin Ridwansyah di kelas MP1

BalapMotor.Net – Erwin ridwansyah, pembalap asal Jawa Barat yang tergabung di tim Yamaha Bintang Centula mampu jadi juara di race MP1 seri ke-6 Motoprix Region 1 Sumatera di kota medan (20/8). Ia mampu tampil impresif di sirkuit Multi Fungsi IMI Sumut yang terkenal sedikit bumpy ini.

Pada awal race, sebenarnya Agung Septian Alba dari tim Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYT KYB HDS TDR Access Padang mampu memimpin race. Namun Erwin pada akhirnya mampu menjadi juara. Ia finis terdepan diikuti Abdul Malik dan Renggi Lukmana.

“Balapan yang sangat menantang, namun mengasikan itu yang terjadi saat race MP1. Jarak antar pembalap juga begitu dekat, saling overtake pun susah untuk ada celah, namun kesabaran saya berbuah hasil maksimal di race MP1. Saya berhasil mendahului Agung yang tampil tangguh sejak awal lap, podium satu terbayarkan di putaran 6 kali ini.” beber Erwin saat usai podium.

Menggunakan Ban IRC Fasti1
SSS Racing

Perlu diketahui juga nih, bahwa tiga besar pengisi podium pada kelas ini semuanya adalah pengguna ban IRC Fasti1. Ban balap slick dari IRC sendiri terbukti mampu menggigit aspal trek permanen kebanggaan warga Medan ini. Trek ini juga kurang terawat dan lintasan banyak yang bumpy.

“Hari ini kita cukup bangga karena ban IRC Fasti1 mampu mengantarkan Erwin Ridwansyah dan renggi Lukmana podium 1 & 2 pada kejurnas MP Sumatera putaran 6 di Medan. Ini tentunya menjadi bukti bahwa ban IRC Fasti memang pantas diandalkan para pembalap di sirkuit permanen.“

“Saya sangat percaya diri menggunakan ban IRC pada saat balap tadi, karena ban IRC mempunyai bahan yg bagus dan awet ketika dipakai balap dengan lap yang banyak dan time saya jauh lebih baik ketika memakai ban ini,” ujar Erwin Ridwansyah sang juara MP1. Selamat kepada para juara . A2M

GM-helm PARD