Motoprix Jogjakarta 2015 : Awhin Sanjaya Persembahkan Double Winner Pemula Untuk Adiknya, Berpeluang Juara Region MP4

BalapMotor.Net – Di gelaran Pertamax Plus KYT Motoprix Jogjakarta yang berlangsung akhir pekan lalu (13/9) aksi Awhin Sanjaya mampu bikin kejutan. Pembalap asal Sulawesi Selatan yang tergabung di tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya ini mampu meraih doule winner di dua kelas pemula MP3 dan MP4.

Pembalap pendiam ini mampu bermain apik dan bisa meraih double winner di kedua race yang persainganya cukup ketat ini. Dengan hasil double winner ini, Awhin Sanjaya mampu menjadi pembalap yang berpeluang menjadi juara region di kelas MP4 di sisa satu seri lagi yaitu di Purwokerto pada awal Oktober nanti.

Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya

Awhin mampu mendekati poinya Dicky Ersa pembalap yang asli Kalimantan dengan selisih 7 poin saja. Dicky Ersa yang membalap bersama tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera sebelumnya memimpin di klasemen sementara dengan poin 96, namun di seri kali ini Dicky hanya menambah poin 7 saja karena hanya finish ke-9 dan kini poinya jadi103. Sedangkan Awhin yang sebelumnya berada di klasemen ke-4 dengan poin 72 mampu bertambah menjadi 96 setelah mendapat poin penuh 25 karena jadi jawara. Jadi peluang Awhin cukup besar untuk mengganggu target Dicky Ersa raih double juara region di musim ini.

Race MP4
Hasil Juara di MP4 membuat Awhin berpeluang rebut juara region MP4
SSS Racing

Dan ternyata permainan apik Awhin yang pendiam saat race kemarin ternyata dirinya sedang merasakan sakit pada tangan kananya. ” Saya sebenarnya kurang fit mas, tangan saya sakit karena terjatuh saat kualifikasi kemarin, tapi saya paksakan dan ingin membuktikan mampu menjadi yang terbaik di Jogja yang merupakan kandang MBKW2. ” tutur Awhin Sanjaya.

Dan untuk hasil double winner di MP3 dan MP4 ini ternyata Awhin Sanjaya persembahkan untuk adik kandungnya yang berulang tahun. Adik kandungnya yang bernama Awadh Safyan yang berulang tahun ke-12 ini meminta kado agar kakaknya Awhin bisa meraih juara 1 di kedua kelas pemula. ” Selain itu kemenangan ini juga saya persembahkan untuk adik saya yang berulang tahun ke-12, Awadh Safyan adik saya yang kini masih cedera karena terjatuh saat balapan minta kado ke saya agar bisa juara 1 di MP3 dan MP4 mas.” tambah Awhin Sanjaya.

Awhin bawa Z1 juara Motoprix pemula di MP3
Awhin bawa Z1 juara Motoprix pemula di MP3

Untuk menghadapi seri terakhir di Purwokerto awal Oktober nanti, Awhin yang terntunya ingin meraih gelar juara region ini mengatakan bahwa dirinya akan berusaha maksimal dan berdoa. ” Untuk di Purwokerto nanti saya akan berusaha maksimal dan berdoa mas. ” tutup Awhin Sanjaya. Wah bakalan seru abis nih di seri akhir di kota Mendoan nanti nih. [luvo]

GM-helm PARD