Motoprix Jogja 2015 : Injeksi Putra Anugrah Urung Tampil, Pembalapnya Pecah Telor

Aksi Aldhilla Eka Darma

BalapMotor.Net – Setelah sejak awal musim 2015 ini Aldhilla Eka Dharma pembalap asal Magetan, Jawa Timur yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah FDR NHK KYB SSS Excel ini belum pernah jadi jawara di ajang Motoprix Jawa. Akhirnya di seri 6 Motoprix Jawa yang berlangsung di Sirkuit STD Maguwoharjo, Sleman DIY ( 30-31/5 ) akhirnya Dilla sapaan akrabnya pecah telor.

Aldhilla mampu jadi jawara di kelas utama MP2, tidak cuma itu saja di kelas MP1 Aldhilla yang urung menggunakan Yamaha Jupiter Z1 Injeksi di kelas ini mampu podium ke-3. Di race MP2, selepas start Aldhilla yang start dari pole position ini langsung melesat kedepan. Sebenarnya Diaz Kumoro Djati sempat membuntuti, namu Diaz terjatuh.

Tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah merayakan kemenangan
Tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah merayakan kemenangan

” Hasil yang cukup memuaskan,apalagi setelah sejak seri perdana Motoprix Aldhilla belum pernah jadi juara pertama meskipun sangat sering naik podium. Tentu saja ini menjadi tambahan semangat untuk tim kami. ” tutur Fritz Yohanes selaku owner dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah FDR NHK KYB SSS Excel.

SSS Racing

Sebenarnya Aldhilla sempat bakalan menggenjot kuda besi Yamaha Z1 Injeksi seperti yang diberitakan oleh BalapMotor.Net sebelum event ini. Namun ternyata kuda besi yang setinganya sudah mulai ketemu ini ada part vital yang belum tersedia sparenya.

” Sayang banget padahal motor sudah kita siapkan, namun ada part penting yang ternyata sulit cari saparenya. Jadi kita terpaksa mengurungkan menurunkan Yamaha Z1 injeksi kita. ” terang Fritz Yohanes menjelaskan alasanya. Berarti kita tunggu di seri selanjutnya nih kiprah dari tim asal Wonogiri ini untuk menurunkan kuda besi Z1 injeksinya. [ luvo ]

GM-helm PARD