Motoprix Jawa Sentul : Barisan Depan Diisi Pembalap Poin Rendah, Perebutan Juara Region Semakin Panas

GM-helm

BalapMotor.Net  – Setelah melihat babak kualifikasi seri 8 Motoprix Reg.2 Jawa, nampaknya banyak yang bakalan pusing, balapan yang digelar di hari yang aneh ini ditilik dari hasil kualifikasi kelas utama MP1 dan MP2 ini bakalan bikin peta  pertarungan perebutan juara region yang menyisakan 1 seri lagi setelah Sentul ini bakalan semakin panas. Sebelumnya di seri Sentul yang digelar Kamis-Jumat ( 2-3/ 9 ) ini bakalan menentukan siapa yang lebih berpeluang, namun dari hasil QTT tadi, di barisan depan malah diisi oleh para pembalap yang di klasemen tidak berpeluang juara.

Saat ini yang berpeluang memperebutkan juara region Jawa kelas utama yaitu ada Sulung Giwa dari tim Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Ardians Creampie di kelas MP1 yang bakalan dapat ancaman dari Agus Setyawan dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie. Beda poin keduanya hanya 14 poin dan di babak kualifikasi Sulung Giwa hanya menempati posisi ke-18 sedangkan Agus yang kini terlihat lebih pede berada di posisi ke-4.

Sulung Giwa
Sulung Giwa

” Melihat dari hasil QTT kita lumayan pusing ini, namun kita lihat saja race besok, semoga saja poin dari seri ini masih aman untuk dibawa ke seri terakhir di Purwokerto. ” tutur Fritz Yohanes selaku owner dari tim Putra Anugrah, tim dari Sulung Giwa. Sementara itu Sulung Giwa mengatakan bahwadia  akan berusaha tampil maksimal besok. ” Lihat saja besok mas, saya akan berusaha semaksimal mungkin.” kata Sulung.

Sementara itu Agus Setyawan yang kini terlihat lebih gembira seperti tampa beban, nampaknya juga bakalan mengejar ketertinggalan di klasemen kelas MP2, di kelas ini Agus disusul poinya oleh Syahrul Amin, pembalap asal Sulawesi yang membalap untuk tim Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama di seri 7 yang digelar di Cimahi 2 Minggu lalu.

Nah yang jadi masalah itu soal hasil kualifikasi, jadi kita kembali agi menilik hasil kualifikasi yang diisi oleh para pembalap yang poinya lumayan dibawah. Lihat saja di MP1, Boy Arby dari Kawahara Racing KYT yang jadi pole sitter, lalu Yossie Legisadewo dari Honda GCX Racing dan Willy Hammer dari ART Jogja yang berada di posisi 2 dan 3. Mereka di klasemen masih dibawah 5 besar.

Agus Setyawan paling berbahaya besok
Agus Setyawan paling berbahaya besok

Begitu juga dengan di MP2, ada Willy Hammer dari ART Jogja, lalu Rhicard Taroreh dari TDR Yamaha NHK Yonk Jaya dan Rheza Danica dari Yamaha Yamalube TDR KYT FDR Trijaya berada di posisi 1,2 dan 3. Ketiga nama ini di klasemen juga tidak begitu berpengaruh. Nah yang membahayakan tentu saja Agus Setyawan, pembalap yang tubunya agak gembrot ini berada di posisi ke-4 saat babak kualifikasi tadi, sedangkan Syahrul Amin hanya berada di posisi ke-11 di kualifikasi tadi. Jadi untuk race besok tentu saja sangat membahayakan klasemen sementara, bisa saja Agus merebut kembalai pimpinan klasemen yang direbut oleh Sulung di MP Jogja dan oleh Syahrul Amin di MP Cimahi.

Nah untuk Willy Hammer meskipun poin di klasemen jauh karena absen beberapa seri karena bentrok dengan Asia Talent kita lihat saja besok, namun dirinya akan berusaha tampil maksimlal agar bisa jadi juara di kedua kelas utama MP1 dan MP2. ” Saya akan berusaha maksimal, apalagi poin saya jauh, jadi saya bisa tampil tanpa beban. ”  tutur Willy Hammer yang kini pacuanya dipersenjatai knalpot baru ini. Pokoknya kita lihat saja besok, dan tunggu updatenya yah. luvo

Syahrul Amin Juga Rawan disalip Agus
Syahrul Amin Juga Rawan disalip Agus
SSS Racing