Motoprix Bangkinang 2015 : AKan Diramaikan Syamsul Arifin, Geber Honda Blade Injeksi Tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar

Syamsul Arifin saat membalap dengan Honda Blade tim Kawahara Racing

BalapMotor.Net – Balapan seri 8 Motoprix Sumatera yang akan digelar di sirkuit permanen Sport Center, Bangkinang, Riau (30/8) bakalan tambah seru nih. Syamsul Arifin pembalap dari tim Honda Kawahara Racing IRC KYT bakalan ikut meramaikan seri Motoprix Sumatera tersebut.

Pembalap asal DIY yang belum genap 17 tahun ini akan membalap untuk tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar Motor. Pipin sapaan akrabnya membalap untuk menggantikan Achmad Vhilly yang cedera. Pipin akan menggeber Honda Blade Injeksi yang sedang diriset oleh tim asal kota Padang, Sumatera Barat ini.

Syamsul Arifin ( Kanan ) dan Boy Arbi Febri
Syamsul Arifin ( Kanan ) dan Boy Arbi Febri

” Di seri ini kita akan memakai Syamsul Arifin untuk menggantikan Achmad Vhilly yang cedera. Syamsul Arifin akan menggeber motor Honda Blade 125 injeksi yang memang sedang kita riset di tahun ini. Karena jadwal balap sangat padat jadi ya kita harus tetap membalap meskipun pembalap kita tidak bisa main dengan cara mencari penggantinya. Kami ingin agar di tahun depan motor injeksi kita sudah siap bertarung dibarisan depan Motoprix Sumatera. ” tutur Willy salah satu pentolan dari tim yang para pendirinya sebagian besar merupakan pehobi balap drag mobil.

Honda Blade Injeksi dari tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar yang akan digeber Pipin
SSS Racing

Untuk target dari tim sendiri kepada Syamsul Arifin di balapan yang digelar oleh W2 event ini menargetkan dapat hasil yang maksimal. Selain itu yang peling terpenting adalah Syamsul Arifin mampu memberikan masukan kepada mekanik tim untuk pengembangan selanjutnya tentu saja. ” Untuk target tentu saja dapat hasil yang maksimal mas, namun bagi kita yang paling penting adalah Syamsul Arifin dengan pengalamnya balap di jawa dengan motor Honda Injeksi juga bisa memberikan masukan untuk perkembangan riset kita. ” tambah Willy.

Untuk Syamsul Arifin yang baru dihubungi semalam untuk balap di Bangkinang sendiri mengatakan bahwa kesempatan dirinya membalap di Sumatera ini bakalan menjadi kesempatan pada dirinya untuk menambah jam terbang. ” Intinya kesempatan balap disana bisa saya jadikan pengalaman dan menambah jam terbang saya mas. ” tutur Syamsul Arifin yang tentu saja didukung oleh timnya Honda Kawahara Racing IRC KYT. [ luvo ]

GM-helm PARD