Motoprix 2015 : Awhin Sanjaya, Diprediksi Paling Berbahaya di Pemula

Awhin Sanjaya Saat Menjajal Tunggangan 2015 Yamaha Trijaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Di ajang Motoprix region 2 Jawa kelas pemula, setelah ditinggalkan para jawaranya yang naik kelas, tentu saja kelas ini bakalan sulit ditebak sebelum seri 1 dilangsungkan. Namun beberapa waktu ini ada nama yang banyak menganggap bakalan berbahaya di kelas pemula MP3 dan MP4 Motoprix Jawa dan juga OMR Yamaha.

Setelah resmi dipinang Yamaha Trijaya, Awhin Sanjaya yang asli Masamba, Sulawesi Selatan ini akan bertarung di kelas pemula region Jawa. Meskipun belum pernah ditarungkan dengan para rivalnya, namun entah mengapa banyak sekali yang menganggap bocah yang tahun lalu memperkuat tim Bast Bulukumba dianggap berpeluang jadi jawara.

Belum lama ini, bocah yang lahir pada 22 Februari 1998 ini untuk pertama kalinya mencoba kuda besi Yamaha Trijaya korekan tuner ternama Indonesia yaitu Haris Sakti ( Mletis ) dari MBKW2 yang terkenal kencang. Awhin melakukan seting motor di trek parkiran stadion Maguwoharjo, Sleman DIY agar bisa menyesuaikan diri dengan motor yang akan ditungganginya di musim 2015 ini.

Awhin Sanjaya Dan Mletis
Awhin Sanjaya Dan Mletis

” Ini merupakan pertama kalinya Awhin menjajal motor, dan sebenarnya sih lebih bagus kalau dilakukan di Sentul Karting yang akan jadi kandang seri pertama Motoprix Jawa. ” tutur Mletis saat mendampingi pembalap yang pendiam ini.

Untuk masalah target sendiri Mletis memang sudah sangat optimis mampu membawa Awhin bisa juara di kelas pemula Motoprix Jawa. ” Kalau target ya tentu saja juara.” tambas Mletis lagi.

Namun meski dikabarkan demikian, Awhin sendiri malah masih belum banyak berkomentar. ” Kalau target yang terbaik tentu saja semua pembalap seperti itu, namun saya enggan kalau terlalu percaya diri. Yang jelas saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk jadi yang terbaik.” tutur Awhin Sanjaya yang dipercaya bakalan meneruskan sukses dari para seniornya dari Sulawesi yang sudah bisa bicara di balapan Jawa. Kita tunggu saja pokoknya seri 1 di awal Maret. luvo

SSS Racing GM-helm