MOTO2 : NASIB TOPAN 2014 BELUM JELAS, MOHON DUKUNGANYA

Yamaha
Rafid topan Moto2 2014

BalapMotor.net –    Setelah melihat entri list daftar pembalap yang akan turun di kancah Moto2 buat tahun 2014, balap-motor.com langsung terkejut ketika tidak nampak nama Rafid Topan Sucipto terpampang disana. Disana hanya ada tulisan bahwa tim QMMF belum mengkonfirmasikan satu pembalap lagi, yang ada hanya Anthony West yang sudah jelas berlaga di Moto2 tahun depan.

Kemarin di sirkuit Sentul Karting saat gelaran Grand Motoprix 2013 balap-motor.com menemui Dyan Dilato selaku manajer dari Rafid Topan dan juga menjabat sebagai biro teknit balap motor PP IMI. Dia mengatakan bahwa saat ini pihak dari Rafid Topan sedang kesana kemari mencari dukungan yang bukan hanya dukungan semangat, namun tentu saja dukungan dana, karena di balapan internasional sangat butuh dana yang sangat besar sekali. Menurutnya lagi untuk semusim ikutan di event Moto2 World Championship yang dibutuhkan rider termuda peserta Moto2 2013 ini yaitu sebesar 15 M dan untuk tahun lalu saja Dyan Dilato mengatakan bahwa pihak Topan masih berhutang alias masih kurang ke QMMF. sebenarnya 15 M itu sudah didiskon oleh pihak QMMF karena antara QMMF dan PP IMI memang hubunganya dekat.

Dyan Dilato

 

Untuk balapan ke Internasional memang yang paling terpenting yaitu dana dari sponsor, lihat saja Marc Marquez atau siapapun pastinya mereka harus modal duluan, yah ga usah ke Internasional, buat balapan di kelas lokalan aja seperti itu. Mudah-mudahan Rafid Topan segera mendapatkan banyak sponsor agar dia dapat lagi mengikuti kejuaraan Moto2 yang baru di tahun ini dia mengikutinya. Mana dukungan kalian. BM
 
 
SSS Racing