MOTO2 2013 : KABAR BURUK, DONI TATA DIGANTIKAN OLEH FRANCO MORBIDELLI RIDER MUDA ASAL ITALIA

GM-helm

Kabar buruk tentunya buat para penggemar balap motor Indonesia khususnya buat para fans Doni Tata Pradita. Gresini Moto2 melalui situs resminya 10 September mengumumkan bahwa Doni Tata Pradita akan digantikan oleh pembalap muda asal Italia Franco Morbidelli di San Marino.


Mungkin dikarenakan prestasinya yang sampai seri Silverstone kemarin belum juga kunjung membuahkan hasil sehingga Fautso Gresini memilih buat menggantikan posisi Doni Tata Pradita dengan pembalap italia yang tahun ini menjadi pemimpin klasemen sementara kejuaraan Superstok Eropa dan merupakan binaan dari sebuah federasi pencari bakat pembalap muda Italia “Talenti Azzurri”. Disana tidak dijelaskan menggantinya untuk seri di San Marino saja atau buat di seri selanjutnya, namun menurut pengamatan balap-motor.com mungkin Doni akan digantikan pembalap yang lahir 4 Desember 1994 ini sampai seri akhir Valencia.
Meskipun kekuatan sponsor yang kuat dari Federal Oil namun ternyata skill Doni sangat diperlukan juga dikarenakan Fautso Gresini pasti tidak mau nama baik timnya yang pernah jadi jawara Moto2 di 2010 di tahun ini hanya tampil dibelakang, terlebih setelah pembalap Thailand Wilairot yang digantikan oleh rekan senegaranya karena Wilairot pensiun dini. Nah mungkin penampilan pengganti Wilairot yang baru saja sudah terlihat lebih baik mungkin daripada Doni maka Doni harus tergeser. Meski menggunakan pembalap Italia namun pihak Gresini Moto2 menyatakan bahwa timnya masih tetap dengan backup penuh oleh sponsor dari Indonesia. Di akhir-akhir seri ini banyak juga yah yang harus dipercepat kontraknya, setelah kemari Toni Elias dan yang lain kali ini malah giliran Doni Tata, semoga saja Rafid Topan nasibnya tidak seperti Doni. DL
SSS Racing