MOTO 2 : Tidak Di Gresini, Thitipong Warokom Di Bawa Sponsor Ke Tim Lain, Sponsor Indonesia ?

Yamaha

Pembalap Thailand di Moto2

BalapMotor.net – Balap motor mania pasti pernah dengar kan celetohanya Fautso Gresini yang katanya ogah pakai pembalap Asia kecuali dari Jepang, dan itu berimbas pada tidak dipakainya Doni Tata Pradita dari Indonesia dan juga Thitipong Warokom dari Thailand. Padahal mereka berdua merupakan pembalap yang dibawa oleh sponsor utama tim Gresini Moto2. Doni Tata dibawa oleh Federal Oil dan Warokom oleh AP Honda Thailand selaku ATPM Honda di Thailand dan juga PTT lubricant yang merupakan perusahaan minyak dari Thailand juga. Namun keputusan Fautso Gresini yang seperti itu diikuti oleh pihak sponsornya Doni Tata, sedang pihak sponsornya Warokom memilih untuk mengalihkan dananya buat menitipkan Warokom pada tim Stop And Go yang pada saat GP 250 juga menangani Rathapak Wilairot.

Secara tampilan berbeda sedikit dari tahun lalu, maklum sponsornya sama
Secara tampilan berbeda sedikit dari tahun lalu

Balapmotor.net tidak mau langsung menuding bahwa pihak sponsor dari Indonesia tidak mau membawa pembalap Indonesia atau gimana. Sebenarnya pihak Federal Oil pernah bersua pada media saat digantikanya Doni Tata pada GP Misano bulan September yang lalu bahwa pihak Federal Oil sebenarnya ingin membawa pembalap dari Indonesia tapi pada kenyataanya memang kualitas dari pembalap Indonesia yang dirasa oleh Fautso Gresini belum memenuhi standar, maklum yang kemarin aja Doni Tata dan Warokom hanya main di belakangan hehe.

Pembalap Thailand di Moto2 2014

Kualitas dari Thitipong Warokom sebenarnya tidak bagus-bagus amat, kalau bicara skil sih masih lewatlah sama Doni Tata atau Rafid Topan, lalau dari segi usia juga masih tuaan Warokom, dia sudah 25 tahun sedang Doni 23 dan Topan 18 hayo, namun pihak sponsor dari Thailand yang tetap ingin ada pembalap dari negeri Gajah putih berlaga di kancah balapan Moto2.  Kebijakan AP. Honda Thailand dan PTT Lubricant dan kalau perlu ditambahkan sama Petronas dan juga Air Asia dari Malaysia harusnya patut dicontoh oleh para produsen-produsen dari Indonesia agar bisa membawa nama bangsa dengan membawa pembalap Indonesia ke kancah dunia, meski main di belakang pun yan harus tetap di suport. Kalau dianggap jenjang balap di Indonesia kurang bagus yan gimana caranya membuat balapan di Indonesia lebih maju lagi, kan peran Sponsor sangatlah penting, soalnya balap itu mahal hehe, maju terus balap motor Indonesia!!!!. Luvo

petronas malaysia
Petronas Malaysia bisa jadi acuan juga

Baca Juga :

MOTOGP : SSG Menambah Semangat Lorenzo Dan Yamaha Untuk Tahun Depan

MOTOGP : Marquez Menjadi Olahragawan Paling Fenomenal 2013

MOTOGP : Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2014 ( Terbaru )

MOTOGP : Marquez Tidak Keberatan Honda Rekrut Lorenzo

SSS Racing