Moonraker Grasstrack 2018 Cianjur: Naikan Gengsi Garuk Tanah!

Moonraker Grasstrack 2018 Cianjur: Naikan Gengsi Garuk Tanah!
Grasstrack Cianjur 2018

BalapMotor.Net – Gelaran event garuk tanah sudah tidak bisa dikatakan event kampung, meskipun kebanyakan event selalu dihajat di daerah perkampungan atau jauh dari hingar bingar kota. Seperti event gelaran Moonraker Sport Club Indonesia yang berkolaborasi dengan Race Maker yang berlangsung di daerah perbukitan yaitu sirkuit Jati Indah Sukaresmi Cianjur 21-22 April 2018.

Event yang diberi titel Moonraker Grasstrack  Championship 2018 memang tak main-main, 2 unit motor dijadikan ganjaran bagi juara umum di kategori Open dan Pemula. Selain itu sponsor juga memberikan beasiswa di kelas mini moto, sehingga tak heran event ini diserbu 300-an starter.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini merupakan event grasstrack perdana yang kita gelar. Sebelumnya kita hanya memantau, melihat sekaligus mengikuti perkembangan balap grasstrack wilayah Jabar. Nah, dari situ kita beranikan diri untuk menggelar event grasstrack yang pastinya melalui berbagai pertimbangan serta dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan dari Moonraker Indonesia,” bilang A’ Ugi mewakili Adi Hongkong, Pecuy dan Cicit 4Brother dari Race Maker selaku penyelenggara event.

Berlangsungnya race pun begitu menegangkan dan hampir terjadi diseluruh race. Terutama perebutan juara umum di kelas open dimana poin yang diperoleh oleh Sandi Irawan dari tim BDS 318 Sunx ROB1 Rolling Speed Cargloss Iphone Hidagraphix Berang Frame GTX dan Indra Jit dari tim HRR14 Davaners13 Moto2 SPN Polda Metro jaya ini seri didua kelas dari tiga kelas yang menjadi perhitungan poin untuk meraih gelar juara umum.

Penentuan gelar pun terjadi di kelas Bebek Modifikasi Open, Sandi yang sejak awal start sudah bersiap dan langsung melesat mencoba untuk mengamankan poin. Namun Indra Jit tidak mau melepas begitu saja gelar yang diperebutkan, tensi duel ini pun sengit, sampai akhirnya Indra Jit melakukan kesalahan dan terjatuh. Gelar juara pun aman dalam genggaman Sandi Irawan dan berhak membawa 1 unit sepeda motor.

Selain para peserta yang banjir hadiah. penonton pun tak ketinggalan mendapat rezeki, berbagai hadiah doorprize diberikan bagi penonton yang beruntung.

So, sukses terus Moonraker Sport Club indonesia. Nuadjah

APRILIA GM-helm VND Racing PARD