Modifikasi Honda Sonic 150 Pemimpin Klasemen MP1 Motoprix Sumatera

Ivon Nanda, pemimpin klasemen sementara MP1 Motoprix Sumatera

BalapMotor.Net – Panasnya persaingan di kelas utama bebek TU 150 seeded MP1 di Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera musim 2016 ternyata tidak kalah dengan di region lainya. Di region Sumatera ini sama juga ada perang di antara 3 pabrikan motor yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha.

Setelah 4 seri Kejurnas Motoprix Sumatera saat ini Ivon Nanda pembalap dari tim Honda Kitakita Kawahara NHK IRC Mimaki SSS yang menunggangi Honda Sonic menjadi pimpinan klasemen sementara. Disusul Renggi Lukmana dari tim Canasta RBRT NHK IRC Arya 117 Mimaki yang menunggangi Yamaha MX-King dengan selisih 8 poin.

Tampilanya juga keren nih, cocok buat acuan modif balap mania.
Tampilanya juga keren nih, cocok buat acuan modif balap mania.
LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditelusuri reporter BalapMotor.Net ternyata motor Honda Sonic yang ditunggangi oleh Ivon Nanda ubahanya hampir sama dengan motor Honda Sonic di tim Honda lainya. Saat ini motor tersebut juga masih menggunakan gigir rasio standar pabrik. Hal ini diungkapkan oleh Suhartanto atau Kupret sang mekanik yang merupakan teknisi dari Astra Honda Motor (AHM) ini.

” Perubahan hampir sama dengan yang lainya seeperti Throttle body dari CBR150 dan ECU A-Racer serta beberapa komponen dari Kawahara. Untuk gigi rasio juga masih menggunakan standarnya, alasan masih menggunakan standar ya memang karena belum ada yang lainya, kalau harus membuat sendiri budgetnya yang terlalu tinggi. ” tutr Suhartanto yang asli Solo ini.

Suhartanto alias Kupret
Suhartanto alias Kupret

Untuk beberapa komponen dari Kawahara Racing sendiri, tim asal kota Medan ini memang disupport penuh oleh Kawahara. ” Kita memang banyak menggunakan sparepart dari Kawahara, kan memang kita disupport oleh Kawahara.” tutur H. Rizky Fauzi selaku owner dari tim yang mempunyai livery khas merah tua dan hitam ini.

Selain hal tersebut, ternyata motor pacuan Ivon Nanda yang tercepat di babak kualifikasi Motoprix Bangkinang kemarin ini menggunakan suspensi custom dari Triple S garapan bang Goy. Suspensi custom bikinan bang Goy ini terbukti spesial karena memang dibuat benar-benar custom khusus untuk pembalapnya. [ luvo ]

Ivon Nanda dan H. Rizky Fauzi bos tim Honda KitaKita
Ivon Nanda dan H. Rizky Fauzi bos tim Honda KitaKita
  • Spesifikasi Honda Sonic Ivon Nanda :Throttle Body            : CBR150 dibuat dobel injektor yang diparalel
    ECU                          : A-Racer
    Piston                       : Kawahara 57,25mm
    Noken As                  : Durasi 272
    Klep                          : Kawahara 23 in, 19 out
    Lift Klep                     : 9,3mm
    Kompresi                   : 12,4 : 1
    Suspensi                    : Triple S Bang Goy
    Pelek                         : Standar type KYZ ( Honda Blade )
    Knalpot                      : Kawahara
    Setang                       : Variasi
    Ban                            : IRC Fasti 1 (slick) 90/80-17 depan – belakangKnalpot KawaharaMotoprix Bangkinang
APRILIA GM-helm VND Racing PARD