Bersiap Balas Dendam, GRM 19 WPD Racing Persiapkan Mesin Baru & Terbukti Podium di Racing Unity Sentul

Aksi M Riki Ibrahim di event Racing United Sentul Karting
BalapMotor.Net –  GRM 19 WPD Racing ikuti event Racing Unity di Sentul Karting (11-12/2) untuk setting kuda pacunya.  Motor bebek 4T 125 cc merupakan motor yang akan dipersiapkan untuk salah satu event bergengsi KAC seri 2. Pasalnya, Bebek 4T 125cc merupakan kelas yang masuk dalam kelas point. Terlebih WPD saat ini memiliki point di event dibawah naungan Herdiyansyah Rich selaku ketua pelaksana event KAC.
” Motor ini kita siapkan 3 hari tadinya sempat ragu mas karena ketahanan mesin.  Tapi alhamdulillah motor bisa masuk podium meski trek basah. Kalau kering mungkin beda cerita dan akan lebih seru pertandingan . Motor ini kita persiapkan untuk balas dendam di seri 2 KAC. Saat ini kita lagi cari titik terendah limit, ” ujar Gogon yang mengandalkan M Riki Ibrahim sebagai pembalapnya ini.
Meski masuk podium ketiga di kelas Bebek 125cc Open di event Racing Unity (cek hasil disini),  Gogon selaku mekanik belum puas dengan hasil karya dirinya sendiri. Akan ada perubahan yang akan dilakukan pada salah satu kuda pacunya itu. Perombakan pada mesin akan dilakukan untuk memantapkan kuda pacu di seri 2 KAC nantinya. Gogon memutuskan akan ikuti satu event lagi untuk melakukan pematangan pada kuda pacunya sebelum turun di seri 2 KAC.
 ” Mas ini motor sebenarnya partnya kita boleh nyicil nyicil dari part yang ada di bengkel. Saya belum puas mas dan motor belum full. Biasanya kita pakai klep 29 ini kita pakai klep 28. Kompresi saat ini motor rendah dan CDI yang kita gunakan bukan seperti biasanya. Jelang seri 2 KAC nanti aku mau lakukan perubahan dan ikut event Brigif mas untuk mengumpulkan data. Kita benar benar siap balas dendam, ” jelas mekanik yang murah senyum itu.
Gogon Mekanik dari GRM 19 WPD
Untuk saat ini, kuda pacu Yamaha Jupiter memiliki Spesifikasi mesin yang belum sempurna. Berikut adalah jeroan dari mesin racikan sang mekanik murah senyum itu:
Piston : kawahara forging (55.25)
Klep   : 28/24
Per klep : Amerika (by penske)
Karburator : keihin PWK 28
 Cdi : brt 24 step
Knalpot : creampie
Rasio : I. 13/34 II. 18/32 III. 18/25 IV. 20/23
Final gear : 14-42 (sentul karting)
GM-helm PARD