Menunggu Kejutan Tim Yamaha Bahtera di Oneprix 2022

Penampakan MX King Yamaha Bahtera Racing | Foto : Mas Prendol

BalapMotor.Net – Nama tim Yamaha Bahtera Racing pada awal musim 2022 ini sepertinya senyap tak terdengar. Tetapi, tim asal Tulungagung, Jawa Timur yang bermarkas di Yogyakarta ini tetap harus diperhitungkan.

Mengapa tim Yamaha Bahtera Racing seperti senyap di awal musim 2022 ini, tentunya karena tim ini belum mengikuti ajang balap selain Oneprix, ini berbeda dengan tim lainnya yang tempur juga di Kejurnas Motoprix. Belum lagi tim ini belum melakukan sesi testing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan skuad Wawan Wello (Expert) dan Abdul Gofar (Novice), tentunya pasukan Yamaha Bahtera Racing yang dibackup oleh GDT Racing Jogja selaku engine builder merupakan kolaborasi yang cukup baik. Makanya tim ini wajib tetap di waspadai.

Gendon GDT (kaos hitam) sedang mempersiapkan pacuan | foto : Mas Prendol

Menurut Gendon GDT, selaku mekanik dari GDT Racing yang mengawal pasukan milik Novi Endaryono ini mengatakan bahwa hari ini (6/6) mereka untuk pertama kalinya bakal menjalani sesi testing di Sentul Karting. Tentunya dengan skuad penuh untuk persiapan menghadapi ronde pertama Oneprix 2022 yang digelar akhir pekan ini (11-12/6).

“Hari ini kita menjalani testing untuk pertama kalinya dengan dua rider kita yaitu Wawan Wello dan Abdul Gofar. Semoga semuanya lancar dan hasilnya memuaskan,” ungkap Gendon GDT saat dihubungi penulis.

Gendon juga menambahkan kalau spek mesin pasukan Yamaha Bahtera Racing sendiri bakalan sama seperti mesin MX King garapan GDT Racing lainnya. “Kalau spek mesin semuanya sama mas,” tambah Gendon GDT Racing yang saat ini sedang sibuk menjalani testing.

Wawam Wello dan Abdul Gofar siap untuk testing hari ini | Foto : Mas Prendol
GM-helm VND Racing PARD