Menpora Kasih Apresiasi Andi Farid Izdihar, Sentul Bakal Direnovasi

Menpora Imam Nahrawi, Andi Farid, dan Direktur AHM David Budiono
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mampu bikin geger sirkuit Losail Qatar saat seri 2 Shell Advance Asia Talent Cup 2015, karena bisa jadi jawara di race 2 balapan pencarian bakat menuju MotoGP. Kemarin Andi Farid Izdihar langsung mendapatkan apresiasi langsung dari Menpora Imam Nahrawi.Andi Farid Izdihar yang asli Bulukumba, Sulawesi Selatan ini datang didampingi oleh para petinggi dari Astra Honda Motor ( AHM ) datang ke kantor Menpora di Senayan ( 6/4 ).

“Dengan berhasilnya Andi Gilang menjadi juara di Qatar bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi dunia balap Indonesia dan perbaikan sarana-sarananya, salah satunya renovasi Sirkuit Sentul,” tutur Imam Nahrawi.

Dan tidak hanya apresiasi kepada Andi Farid Izdihar saja, ternyata Menpora juga mengungkapkan bahwa Kemenpora akan merenovasi sirkuit Sentul Internasional agar bisa layak kembali menggelar balapan internasional.Tentu saja ini menjadi sinyal yang sangat baik bagi balap mania sekalian.

Namun rencana tersebut ternyata masih menunggu persetujuan dari DPR RI. Menurut Menpora sebenarnya ada juga pemikiran untuk membangun sirkuit baru, apalagi beliau sudah mendengar adanya informasi akan rencana dibangunya beberapa daerah seperti Cengkareng, Bali, dan Purwakarta, namun Menpora sepertinya masih memperhitungkan lagi mau bangun baru atau perbaiki yang sudah ada ( Sentul ).

“Selagi kami masih bisa renovasi kenapa harus bangun sirkuit baru.Kami sedang berpikir untuk lakukan renovasi pada 2016, semoga ada sinyal baik dari DPR untuk menyetujuinya,” Tambah Menpora Imam Nahrawi. Semoga saja ini bukan hanya angin surga seperti yang sudah-sudah. [ Antara News, luvo ] foto : AHM

SSS Racing