Mengintip Kesiapan Pacuan MX-King Tim PARD 2022

Penampakan MX-King PARD 2022

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022, tim Putra Anugrah Racing Division (PARD) divisi Oneprix mempercayakan pacuannya dengan engine builder GDT Racing Jogja. Tim asal Wonogiri ini sendiri kembali menggunakan pacuan berbasis MX-King.

Lalu bagaimana persiapan pacuan dari tim milik Ketum IMI Jateng, Fritz Yohanes ini? Penulis dapat kesempatan buat melihat langsung kesiapan pacuan tim PARD di markasnya GDT Racing yang berada di Berbah, Sleman-DIY.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Persiapannya alhamdulillah sudah sampai di dyno tes. Hasilnya lumayan, sudah sesuai target, di horse power 31,5. Mau tes rencananya awal bulan April, rencana di Mijen Semarang,” ungkap Anton Kliwon yang didaulat menjadi chief mekanik tim PARD oleh GDT Racing kepada penulis.

Anton Kliwon GDT Racing

Anton Kliwon sendiri juga memberikan bocoran mengenai perbedaan mesin MX-King GDT Racing musim ini. “Kalau perbedaannya tidak begitu banyak, hanya tahun ini kita memindahkan peak powernya,” tambah Anton Kliwon yang sudah bersama GDT Racing sejak awal berdirinya GDT Racing ini.

Setelah menjalani sesi testing nanti, ternyata MX-King PARD baru bakalan dilakukan beberapa perubahan spek. Ini tentunya disesuaikan dengan kemauan pembalap setelah menyelesaikan testing. “Kalau sekarang semuanya sama, nanti sehabis testing baru kita ubah sesuai kemauan pembalap,” terang Anton.

Perlu diketahui juga bahwa pasukan PARD pada musim 2022 diperkuat oleh lima pembalap. Empat pembalap Expert yaitu Faisal Sidoel, M Erfin, Syamsul Arifin dan Aldiaz Aqsal Ismaya. Lalu ada satu pembalap Novice yaitu Andrias Lukito.

Fritz Yohanes, owner PARD

TONTON JUGA VIDEONYA!!

GM-helm VND Racing PARD