Matsuda Motosport Riset Matic 350cc, Rangka Made In Thailand!

Matic FFA 350cc

BalapMotor.Net – Dalam ajang adu kebut balap lurus ‘drag bike’ 201m, kelas free for all (FFA) pastinya menjadi kelas bergengsi. Maklum, di kelas ini lah jet darat dengan power istimewa bertarung.

Untuk sekarang ini spek Ninja masih dominan. Masih menjadi pemegang rekor dan selalu jadi yang terdepan. Namun belakangan juga muncul spek 4 tak seperti MX-King. Nah, terbaru penulis dapat kabar ada Matic yang sedang disiapkan dengan kapasitas 350cc.

Motor tersebut milik Matsuda Motorsport yang berasal dari Kuningan Jawa Barat. Sang owner sendiri masih santai alias tidak koar-koar. Intinya doi belum berani kasih info lebih banyak.

SSS Racing

“Masih tahap riset, pengerjaan juga belum 100%,” ujar sang owner Regan Suganda selaku ketua Yayasan Raihan Matsuda yang menaungi sekolah SMK AUTO MATSUDA yang berada di Kuningan, Jabar.

Matic FFA 350cc

Matic dengan basic Yamaha Mio tersebut kabarnya mengaplikasi rangka alumunium made in Thailand. Nah, apakah Matic ini siap terjun di kelas FFA tahun 2021 nanti?

“Iya mas insyaAllah rencana kita akan ikut kelas FFA campuran. Sebenernya ini motor bisa dibilang motor lama mas karena kebetulan kelas matic FFA sudah ditiadakan jadinya cukup lama dipajang aja,” lanjutnya.

“Karena kebetulan ditahun ini di sekolah saya ada program ekskul balap jadi saya mau turunin lagi motor ini mas. Sekarang ini masih on progress yang lebih matang lagi untuk pengerjaanya. Untuk detail motor ini kita akan kabarin lagi ya mas perkembangannya, dan untuk armada kelas lain juga kita Alhamdulillah dikit demi sedikit sudah ada,” tutup sang owner.

Oke, kita tunggu dan semoga tahun depan siap bertarung. Gaspol…!!

GM-helm PARD