M Irvansyah Putra Lubis Juara Umum MP2 Motoprix Sumatera 2017

M Irvansyah Putra Lubis Juara Umum MP2 Motoprix Sumatera 2017
M Irvansyah Putra Lubis

BalapMotor.Net – Yamaha kembali menduduki tahta tertinggi di kelas Seeded MP2 Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera 2017. Sejak 2 tahun lalu, Yamaha seakan terus digdaya tak tergoyahkan dari regulasi karbu hingga era injeksi di 2017 ini. Terbaru, Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner NGK Best3 GDT Racing Medan sukses raih gelar juara nasional MP2 region 1 ini.

Dengan pacuan Jupiter Z1, Yamaha sukses mengunci gelar juara region MP2 lewat M.Irvansyah Putra Lubis. Pembalap asal Medan ini berhasil finis kedua yang membuatnya menjadi juara umum dengan koleksi 141 poin. Sementara saingan terdekatnya di kelas MP2 yakni Erwin Ridwansyah hanya finis di posisi ketiga dan kumpulkan total 99 poin.

M Irvansyah Putra Lubis Juara Umum MP2 Motoprix Sumatera 2017
Yamaha Z1 garapan GDT Racing Jogjakarta
LENKA MiniGP SSS Racing

Jalannya balapan, Irvansyah yang mengandalkan pacuan garapan dari GDT Racing Jogjakarta sempat mendapat perlawanan sengit, pada awal lap ia harus menghadapi Boy Arbi. Namun ia lebih memilih amankan poin dengan tak meladeni pertarungan dengan pembalap andalan Honda Kawahara ini.

Boy Arbi ternyata mengalami engine trouble, sehingga Irvansyah kembali meraih posisi terdepan. Ia ditempel ketat oleh pembalap senior Fredi Efendi, dan pada akhirnya harus puas di podium kedua. Sementara saingannya Erwin Ridwansyah finis di podium ketiga.

“Alhamdulillah hasil kerja keras kita sejak awal seri berbuah manis, Irvan sukses kunci gelar juara umum MP2 Motoprix Sumatera 2017. Sempat was-was lantaran info jadwal yang simpang siur, namun pada akhirnya Irvan mampu tampil cerdik dan sukses amankan poin. Terimakasih untuk semua yang sudah mendukung dan mensuport kita di musim ini.” Ungkap Fahrizal Hamri, manager tim yang mendapat dukungan penuh dari Main dealer PT. Alfa Scorpii Medan.

“Terimakasih untuk Allah SWT yang telah memberikan hasil terbaik. Persaingan di tahun ini berlangsung sengit, terlebih beberapa pembalap dari region 2 Jawa ikut  balap di sini. Namun berkat tekad dan usaha yang maksimal serta didukung mesin yang mumpuni membuat saya berhasil meraih gelar juara MP2 untuk yang kedua kalinya.” Papar Irvan, pembalap berdarah Batak yang sesekali tampak meramaikan event Yamaha Sunday Race (YSR) bersama tim Yamaha 549 Kaboci Racing Team.

Selamat! | A2M

M Irvansyah Putra Lubis Juara Umum MP2 Motoprix Sumatera 2017
Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner NGK Best3 GDT Racing Medan
M Irvansyah Putra Lubis Juara Umum MP2 Motoprix Sumatera 2017
Podium MP2 Motoprix Palembang 2017
GM-helm VND Racing PARD